Logo Lintasterkini

Cegah Perampokan, Kapolda Sulsel Siapkan Pengamanan Untuk Nasabah Bank Secara Gratis

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 01 September 2022 14:57

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana memperlihatkan barang bukti kejahatan saat konferensi pers
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana memperlihatkan barang bukti kejahatan saat konferensi pers

MAKASSAR – Kasus perampokan terhadap nasabah bank menjadi salah satu yang mendapat perhatian dari pihak kepolisian. untuk itu, Polda Sulsel siap untuk memberikan pengamanan kepada nasabah yang sedang menarik uang dalam jumlah besar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dalam press release mengenai Operasi SIKAT yang dilaksanakan Kamis (1/9/2022) menjelaskan, untuk mengantisipasi maraknya perampokan terhdap nasabah bank, pihak kepolisian siap memberikan pengamanan. Baik saat mengambil uang, maupun saat pulang ke rumah membawa uang.

“Tidak usah ragu untuk meminta bantuan pengawalan kepada polisi jika ingin mengambil atau mengantarkan uang dalam jumlah banyak. Bantuan yang kami berikan dalam bentuk pengawalan dan tidak perlu bayar alias gratis,” ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel ini menambahkan, upaya yang dilakukan tersebut sebagai bagian dari pelayanan masyarakat dalam rangka mencegah kejahatan. Pasalnya, kata dia, kasus kejahatan perampokan nasabah bank memang cukup meningkat.

“Memang beberapa pekan lalu sudah ada pelaku perampokan nasabah bank yang telah kami amankan, dan ini kita patut apresiasi,” ungkapnya lagi.

Press release yang dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana ini mengungkap berbagai kasus-kasus kriminal di jajaran Makassar raya. Yakni berupa perampokan, pembusuran, dan kasus lainnya.

Puluhan tersangka dan barang bukti juga dihadirkan dalam press release.(*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...