Logo Lintasterkini

Anggaran Sertifikasi Guru Mamuju Rp16 Miliar

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 01 Oktober 2012 10:09

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAMUJU – Anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, pada tahun 2012, dialokasikan sebesar Rp16 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulbar, Saleha Duka, di Mamuju, Minggu mengatakan, anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru di Mamuju itu berasal dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, Anggaran tunjangan sertifikasi guru di Sulbar tersebut diprogramkan dalam bentuk dana dekonsentrasi pendidikan melalui APBN tahun 2012.

Menurut dia, dana dekonsentrasi pendidikan untuk sertifikasi guru di Mamuju itu diperuntukkan bagi sebanyak 4043 orang guru yang telah disertifikasi.

Ia mengatakan, tunjangan anggaran sertifikasi guru yang diberikan kepada setiap guru pada setiap bulan tersebut dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya baik guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun swasta, yang telah melakukan ujian sertifikasi.

Ia berharap dengan anggaran sertifikasi itu dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Mamuju dan guru dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Pemerintah masih akan melakukan sertifikasi bagi guru yang belum mendapatkan kesempatan disertifikasi agar mutu dan kualitas guru dapat lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Menurut dia, salah satu kendala dalam memajukan pendidikan di Mamuju karena tenaga pendidik seperti guru kualitasnya belum memadai, sehingga melalui program sertifikasi ini diharapkan kualitas guru dapat semakin meningkat. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...