Logo Lintasterkini

Anggaran Sertifikasi Guru Mamuju Rp16 Miliar

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 01 Oktober 2012 10:09

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAMUJU – Anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, pada tahun 2012, dialokasikan sebesar Rp16 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulbar, Saleha Duka, di Mamuju, Minggu mengatakan, anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru di Mamuju itu berasal dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, Anggaran tunjangan sertifikasi guru di Sulbar tersebut diprogramkan dalam bentuk dana dekonsentrasi pendidikan melalui APBN tahun 2012.

Menurut dia, dana dekonsentrasi pendidikan untuk sertifikasi guru di Mamuju itu diperuntukkan bagi sebanyak 4043 orang guru yang telah disertifikasi.

Ia mengatakan, tunjangan anggaran sertifikasi guru yang diberikan kepada setiap guru pada setiap bulan tersebut dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya baik guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun swasta, yang telah melakukan ujian sertifikasi.

Ia berharap dengan anggaran sertifikasi itu dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Mamuju dan guru dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Pemerintah masih akan melakukan sertifikasi bagi guru yang belum mendapatkan kesempatan disertifikasi agar mutu dan kualitas guru dapat lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Menurut dia, salah satu kendala dalam memajukan pendidikan di Mamuju karena tenaga pendidik seperti guru kualitasnya belum memadai, sehingga melalui program sertifikasi ini diharapkan kualitas guru dapat semakin meningkat. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...