Logo Lintasterkini

Anggaran Sertifikasi Guru Mamuju Rp16 Miliar

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 01 Oktober 2012 10:09

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAMUJU – Anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, pada tahun 2012, dialokasikan sebesar Rp16 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulbar, Saleha Duka, di Mamuju, Minggu mengatakan, anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru di Mamuju itu berasal dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, Anggaran tunjangan sertifikasi guru di Sulbar tersebut diprogramkan dalam bentuk dana dekonsentrasi pendidikan melalui APBN tahun 2012.

Menurut dia, dana dekonsentrasi pendidikan untuk sertifikasi guru di Mamuju itu diperuntukkan bagi sebanyak 4043 orang guru yang telah disertifikasi.

Ia mengatakan, tunjangan anggaran sertifikasi guru yang diberikan kepada setiap guru pada setiap bulan tersebut dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya baik guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun swasta, yang telah melakukan ujian sertifikasi.

Ia berharap dengan anggaran sertifikasi itu dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Mamuju dan guru dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Pemerintah masih akan melakukan sertifikasi bagi guru yang belum mendapatkan kesempatan disertifikasi agar mutu dan kualitas guru dapat lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Menurut dia, salah satu kendala dalam memajukan pendidikan di Mamuju karena tenaga pendidik seperti guru kualitasnya belum memadai, sehingga melalui program sertifikasi ini diharapkan kualitas guru dapat semakin meningkat. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...