Logo Lintasterkini

Ditegur Palak Jukir, Pelaku Tikam 2 Warga Sekaligus

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 01 Oktober 2017 01:04

Aldi Gunawan (16), pelaku penikaman dua orang warga.
Aldi Gunawan (16), pelaku penikaman dua orang warga.

MAKASSAR – Pelarian Aldi Gunawan alias Aldi (16), warga Jalan Beringin Stp 6 Makassar akhirnya terhenti saat aparat Kepolisian dipimpin Kapolsek Panakkukang, Kompol Dodik yang didampangi Kanit Reksrim, AKP Warpa berhasil melacak keberadaannya.

Pelaku diciduk setelah kabur usai menikam terhadap dua orang korbannya yakni Muh. Rasul (18), warga Karunrung Raya 3 nomor 9 A dan Ramadhan Chaedir Muslim (16), warga Jl.Toddopuli 5 Stp 1.

Saat diringkus di tempat persembunyiannya, pelaku Aldi tak berkutik. Tanpa perlawanan berarti, ia diamankan dan langsung digelandang ke Mapolsek Panakkukang Makassar untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolsek Panakkukang Kompol Dodik yang dikonfirmasi, Sabtu (30/9/2017) mengatakan, pelaku menikam dua orang korbannya di Jalan Toddopuli Raya. Saat ini, pelaku Aldi dalam proses pemeriksaan.

“Kami langsung mengamankan pelaku saat mendapat informasi dari warga bahwa dia berada di Jalan Beringin. Kami juga mendapatkan barang bukti yang digunakannya berupa sebilah badik yang digunakan menikam dua korbannya itu,” kata Kompol Dodik.

Kata mantan Kapolsek Biringkanaya ini, aksi penikaman itu terjadi saat pelaku datang di lokasi melakukan pemalakan pada Kamis malam(28/9/2017). Pelaku memalak seorang juru parkir (jukir). Namun oleh warga bernama Ramdhan yang ‎melihat aksi Aldi tersebut menegur pelaku.

“Aldi tak terima ditegur hingga naik pitam. Dia langung saja memukuli wajah Ramadhan, aksi duel pun terjadi hingga berujung penikaman,” jelas Dodik.

Saat pelaku dan korban bernama Ramdhan sementara berduel, datang korban lain bernama Rasul, yang bermaksud untuk melerai keduanya. Namun pelaku yang sudah kalap kemudian mencabut badiknya lalu menghunuskan ke tubuh Ramadhan, yang tepat mengenai pada bagian dada dekat ulu hatin. Ramdahan akhirnya tersungkur.

“Setelah dilerai oleh warga lainnya bernama Rasul, pelaku makin kalap. Dia mencabut badik yang tertancap di tubuh Rasul dan selanjutnya menghunuskan lagi ke tubuh Ramdhan, yang akhirnya menjadi korban kedua pelaku. Usai menikam kedua korban, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...
News19 Januari 2022 21:04
Ditipu ASN Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia, Walikota Makassar Marah
Dijelaskan Danny, kelakuan sejumlah oknum ASN Makassar terungkap setelah pihaknya menemukan tak kesesuaian antara data yang diklaim ASN dan data di ap...
Hukum & Kriminal19 Januari 2022 19:21
Peredaran Narkoba Sulit Diberantas di Sulsel, Ternyata Oknum Polisinya Terlibat
Bukan hanya oknum polisi Bripka IS, petugas juga menangkap tersangka lain yakni SA (46), warga Kota Palopo. Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi...
Bersama Melawan Covid-1919 Januari 2022 13:19
Disdik Makassar Sudah Siap Gelar Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun
MAKASSAR – Vaksinasi untuj anak 6-11 tahun di Kota Makassar segera dimulai. Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar saat ini memerintahkan pihak seko...