Logo Lintasterkini

Perihal Aksi di Polda Sulsel, Ini Kata Kapolres Barru

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 01 Oktober 2020 20:26

Perihal Aksi di Polda Sulsel, Ini Kata Kapolres Barru

BARRU-– Aksi di Mapolda Sulsel, yang mengatananamakan LSM Perak dengan agenda mendesak Polres Barru untuk segera melakukan penetapan tersangka perihal kasus penggelapan aset PDAM, mendapat jawaban dari pihak Polres Barru, Kamis (01/10/2020)

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah yang dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk kasus tersebut sementara berjalan dan sisa menunggu hasil dari inspektorat Kabupaten Barru.

“Seharusnya minggu ini kami sudah melakukan penetapan tersangka cuman karena kami belum menerima hasil audit dari Inspektorat sehingga, kami belum bisa meningkatkan kasus tersebut,” kata Welly Abdillah.

Kapolres Barru, AKBP Welly juga menambahkan bahwa saat ini Satuan Reskrim Polres Barru belum bisa meningkatkan kasus tersebut, karena pihak Inspektorat sedang melaksanakan kegiatan audit dana desa yang berada di Kabupaten Barru.

“Minggu lalu pihak Inspektorat meminta waktu selama 2 minggu. Insya Allah, minggu depan kami sudah bisa gelar perkara dan menetapkan tersangka,” jelasnya AKBP Welly Abdillah.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Barru mengatakan bahwa minggu depan pihaknya akan lakukan gelar kasus.

“Kami pasti akan atensi perihal aksi desakan teman-teman dari lsm di Polda Sulsel, sejak awal, Kapolres juga perintahkan seperti itu, selesaikan cepat proses hukumnya,” Ungkap AKP Alimuddin.

Sementara itu, ketua LSM Perak, Ardiyansah yang dikonfirmasi perihal tanggapannya mengatakan bahwa Polres Barru tidak usah takut untuk menegakkan keadilan, apa lagi untuk mengamankan aset negara.

“Kami siap Kawal Polres Barru, jika memang ada pihak-pihak tertentu yang mau menghalang-halangi proses hukum penyelidikan polres barru, kami siap,” Ungkapnya Ardiyansah. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...