Logo Lintasterkini

Wanita Tewas Kecelakaan Setelah Terlindas Truk di Jalur Menuju Wisata Malino

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 01 Oktober 2024 17:44

Polisi melakukan evakuasi di lokasi. (foto : Lintasterkini.com)
Polisi melakukan evakuasi di lokasi. (foto : Lintasterkini.com)

GOWA – Seorang pengendara motor wanita tewas kecelakaan setelah terlindas oleh truk kontainer di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (1/10/2024) pagi. Insiden ini terjadi di jalur menuju tempat wisata Malino, dan langsung mengundang perhatian masyarakat setempat.

Sopir truk, Diki Wahyudi, langsung diamankan oleh petugas dan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Unit Laka Polres Gowa.

Peristiwa memilukan ini terekam jelas oleh kamera CCTV. Kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah timur menuju Kota Sungguminasa, Gowa. Berdasarkan keterangan saksi mata, sepeda motor lain yang datang dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini membuat korban berusaha mengerem motornya, namun justru kehilangan kendali hingga terjatuh.

Nahas, saat terjatuh, korban yang diketahui bernama Hajrah (49) , terlindas oleh ban truk kontainer. Korban meninggal di tempat akibat luka yang sangat parah.

Sementara itu, sopir truk, Diki Wahyudi, langsung diamankan oleh petugas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Pos Laka Polres Gowa. Pihak kepolisian juga segera melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan, serta mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian.

Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Syekh Yusuf, Gowa, guna proses lebih lanjut. Hingga saat ini, Satlantas Polres Gowa masih terus melakukan penyelidikan terkait kecelakaan maut ini.

Diki Wahyudi, supir truk, mengaku kaget  dan tidak bisa menghindar saat melihat motor jatuh tiba-tiba. “Saya kaget dan tidak melihatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Personel Gakkum Satlantas Polres Gowa, mengatakan pihaknya saat ini telah menangani kecelakaan ini. “Kami akan menyelidiki lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini, termasuk memeriksa CCTV di lokasi kejadian” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...