Logo Lintasterkini

Pengentar Jenazah di Makassar Berulah Keroyok Warga, Tiga Ditangkap

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 01 November 2022 18:00

Pelaku diamankan di Mapolsek Biringkanaya
Pelaku diamankan di Mapolsek Biringkanaya

MAKASSAR – Sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan sejumlah pengentar jenazah di Makassar, mengeroyok warga. Korban dikeroyok saat sedang asyik nongkrong di Jalan Poros, Kecamatan Biringkanaya.

Sesuai video amatir yang viral di media sosial itu, tampak terlihat pengantar jenazah yang menggunakan sepeda motor mengejar dan melempari batu ke salah seorang pemuda yang tengah asyik nongkrong di pinggir jalan hingga babak belur.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Sangkala mengatakan, kejadian berawal saat pengantar jenazah dari arah Kota Makassar menuju simpang lima bandara tanpa sebab memukul warga yang tengah nongkrong.

“Saat itu, korban sempat kabur masuk ke dalam lorong namun pelaku tetap mengejar dan mengeroyok korban hingga mengalami luka di bagian kepala,” katanya.

Melihat itu, warga sekitar langsung melerainya. Kemudian, oleh warga peristiwa pengeroyokan pengentar jenazah di Makassar itu dilaporkan ke polisi.

Polisi yang mendapat laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian hingga mengamankan tiga terduga pelaku pengeroyokan yakni berinisial MT (16), SA, dan MS. “Ketiga pelaku ini ditangkap di dua lokasi berbeda. Satu pelaku di antaranya masih di bawah umur,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap warga ini bukan keluarga dari yang meninggal. Mereka ini hanya menyusul dan senang ikut mengantar.

“Tidak ada motifnya, mereka bergembira mengantar jenazah, di perjalanan membuat masalah,” ujarnya. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita dua unit sepeda motor sebagai barang bukti. Saat ini, ketiganya sudah diamankan di Mapolsek Biringkanaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, mereka terancam dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...