Logo Lintasterkini

Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sidrap Jadi Narasumber Sosialisasi Bidang Hukum di Kantor Desa Corawali

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 01 November 2023 17:40

Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sidrap Jadi Narasumber Sosialisasi Bidang Hukum di Kantor Desa Corawali

SIDRAP – Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sidrap Ipda Amdaryono,S.H jadi pemateri Sosialisasi Bidang Hukum Dikantor Desa Corawali, Kec.Panca Lautang,Kab.Sidrap. Rabu (01/11/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Panca Lautang Muhamamd Samir SKM.,M.Kes, Kepala Desa A.Muh Alimuddin, Ketua BPD Muh Basri Benga.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini, Kanit Tipikor Polres Sidrap menyampaikan materi tentang Peranan Unit Tipikor Polres Sidrap Dalam Pengawasan Pengelolaan Aset Desa dan Penyimpangan Penggunaan Keuangan dan Aset Desa.

Dalam materinya, Kanit Tipikor menjelaskan tentang administrasi yang benar dalam penggunaan dana desa dan unsur-unsur tindak pidana korupsi serta pasal yang sering digunakan.

“Kegiatan penyuluhan hukum merupakan salah satu program kerja Tipikor dalam rangka Preventif, pencegahan tindak Pidana Korupsi, Khususnya terkait Dana Desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.M.H mengatakan bahwa penyuluhan hukum ini berguna untuk memberi pengetahuan kepada kades dan aparatur desa untuk mengetahui hukum-hukum yang akan di hadapi jika terjadi penyelewengan dalam pelaksanaan dan pengelolaan anggaran desa.

“Jika kita salah atau kita korupsi anggaran desa maka kita akan terkena pasal tipikor yang berujung penjara, oleh karena itu dengan penyuluhan hukum kepada aparatur desa benar-benar melaksanakan aturan dalam mengelola anggaran desa”, Jelasnya.

“Penyuluhan Hukum ini sangat bermanfaat sekali agar Kades serta jajarannya mengetahui hukum-hukum yang akan dihadapi jika salah pengelolaan dana desa,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...