Logo Lintasterkini

Soal Narkoba, BNN dan Polda Sulsel Dipraperadilankan

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 01 Desember 2012 16:58

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

— Pengacara tersangka kasus narkoba AKP Aulia Nasution, mengajukan sidang praperadilan terhadap BNN Provinsi Sulses dan Polda Sulselbar. Sidang praperadilan ini rencananya akan digelar pada Selasa (4/12/2012) di PN Makassar.

Dalam sidang praperadilan itu, pengacara AKP Aulia akan mempertanyakan keputusan menetapkan Aulia , yang adalah mantan kepala satuan narkoba Polres Pinrang, sebagai tersangka.

“Memang benar BNNP Sulses dan Polda Sulselbar di praperadilankan. Kami sudah mendapatkan surat panggilan dari PN Makassar untuk menhadiri sidang praperadilan dengan pemohon pengacara tersangka AKP Aulia Nasution. Kamui sudah siapkan jawaban dan bukti-bukti atas pertanyaan pengacara tersangka,” kata Kepala BNN Provinsi Sulsel, Kombes Richard M Nainggolan, Sabtu (1/12/2012).

Richard justru mempertanyakan sikap kejaksaan yang tidak mau menerima pelimpahan berkas tahap kedua untuk tersangka AKP Aulia. Padahal berkas kedua tersangka lain dalam kasus yang sama yaitu Sadath dan Tompo sudah diterima dan dinyatakan lengkap.

“Dalam kasus ini, tiga tersangka yaitu AKP Aulia, Sadath dan Tompo sudah dinyatakan lengkap. Berkas Sadath dan Tompo sudah diterima kejaksaan. Namun, kejaksaan belum mau menerima berkas AKP Aulia,” sambung Richard.

“Mengapa jaksa belum mau menerima berkas AKP Aulia? Padahal secara bersamaan ketiga berkas itu sudah dinyatakan lengkap?” tanya Richard.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Umum Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Nur Alim Rahim, tidak menjawab panggilan telepon Kompas.com. Seperti telah diberitakan sebelumnya, BNN Provinsi Sulsel bersama Direktorat Narkoba Polda Sulselbar berhasil membongkar jaringan pengedar narkoba di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi menahan empat orang tersangka termasuk AKP Aulia Nasution. AKP Aulia ditangkap di ruang kerjanya oleh Direktorat Reserse Kriminal Polda Sulselbar pada Agustus lalu. (Kpc)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...