Logo Lintasterkini

Danny Diperiksa juga Terkait Dugaan Korupsi Dana UMKM

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 02 Januari 2018 15:57

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mendatangi Polda Sulsel.
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mendatangi Polda Sulsel.

MAKASSAR – Tim Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, Selasa (2/1/2018) memanggil Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ini dipanggil dalam status sebagai saksi beberapa dugaan kasus korupsi yang menjerat sejumlah pejabatnya di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Danny Pomanto, panggilan akrabnya, diperiksa sebagai saksi dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Makassar. Selain itu, diketahui untuk kasus ini sudah berstatus ‘sidik’.

“Kalau status kasusnya sudah sidik, berarti sudah ada orang sebelumnya yang telah diperiksa oleh Tim Penyidik Ditreakrimsus,” ujar Dicky.

Pemeriksaan, Danny Pomanto sudah sempat berjalan beberapa saat. Namun proses pemeriksaan ini sempat terhenti karena lampu padam yang terjadi selama tiga kali, sehingga penyidikan dihentikan untuk melaksanakan sholat dzuhur dan makan siang.

“Danny Pomanto diperiksa hari ini hanya sebagai saksi dalam dugaan kasus UMKM, kalau kasus pohon ketapang tergantung dari penyidiknya,” kata Kabid Humas.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengakui Danny akan diperiksa dalam kasus dugaan Tipikor pohon Ketapang. Saat ini, Walikota Danny Pomanto masih berada dalam ruang Penyidik Polda Sulsel bernomor 04. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...
News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...