Logo Lintasterkini

Tembakan Kapolsek Meleset, Kapolda Apresiasi Bawahannya

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 02 Januari 2018 12:55

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono menjenguk Kapolsek Bontoala, Kompol rafiuddin yang jadi korban ledakan diduga bom pipa.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono menjenguk Kapolsek Bontoala, Kompol rafiuddin yang jadi korban ledakan diduga bom pipa.

MAKASSAR – Pasca ledakan diduga bom pipa, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Polisi Umar Septono mendatangi langsung Kantor Polsek Bontoala, Makassar. Usai melakukan peninjauan lokasi kejadian di Mapolsek Bontoala Jalan Sunu Makassar, Jenderal Bintang Dua ini menjenguk kedua korban ledakan yakni Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin yang mengalami luka pada jari, dan personelnya Brigpol Yudirsal yang juga mengalami luka pada bagian paha kanan.

Kapolsek Kompol Rafiuddin menceritakan kronologis ledakan kepada Irjen Pol Umar Septono bahwa pada saat kejadian itu, dirinya sempat mengejar pelaku. Bahkan dia mengungkapkan mengeluarkan tembakan, namun pelaku yang kabur lewat belakang Mapolsek Bontoala berhasil meloloskan diri.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono yang telah mendapat penjelasan kronologis kejadian pelemparan diduga bom pipa mengungkapkan, dirinya memberi apresiasi yang tinggi terhadap Kompol Rafiuddin bersama personilnya, Brigpol Yudirsal. Pasalnya, pada saat pelaku datang melemparkan diduga bom pipa, keduanya sempat melakukan pengejaran, meskipun tak membuahkan hasil untuk menangkap pelakunya.

“Kapolsek sempat mengejar pelaku dan melakukan penembakan sebanyak tiga kali terhadap pelaku misterius tersebut. Namun tidak mengenai pelaku, sehingga pelaku berhasil kabur. Sayang saat itu tangan Kapolsek terluka, kemudian lokasi pelarian pelaku cukup gelap. Tapi dengan kesigapan yang dilakukan Kapolsek Bontoala dan bawahannya, maka saya‎ mengapresiasinya,” ujar Umar Septono, Senin (1/1/2018).

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti ‎dengan tegas mengintruksikan kepada jajarannya untuk turut serta melakukan pengejaran terhadap pelaku pemboman di halaman Kantor Polsek Bontoala.

“Kami tegaskan kepada jajaran untuk bergerak membantu Kepolisian melakukan pengejaran terhadap pelaku pemboman di halaman Kantor Polsek Bontoala dan kami juga tegaskan agar personel jangan pernah lengah dan tetap selalu siaga. Apalagi tahun ini tahun politik, dimana akan dilaksanakan Pemilian Gubernur, Walikota dan Bupati serentak di Sulsel,” papar Agus SB.

‎Selain mengintruksikan kepada personil, Pangdam ini berharap agar seluruh masyarakat ikut membantu dan bersama-sama mewujudkan Sulsel dalam kondusif aman. Ia berpesan, masyarakat di Sulsel ini tidak mudah terprovokasi yang dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. (*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...