Logo Lintasterkini

Dikabarkan Mengundurkan Diri Jadi Wapres, Ma’ruf Amin: Itu Ulah Orang Tak Puas Politik Pemilu

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 02 Februari 2020 13:59

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Ist).
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Ist).

JAKARTA–Kabar miring yang menerpa Wakil Presiden Ma’ruf Amin masih saja terus beredar akhir-akhir ini. Pasalnya, yang masih hangat saat ini dibincangkan terkait Wapres Ma’ruf Amin yang dikabarkan mundur sebagai Wapres, kemudian digantikan dengan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tak hanya itu, belum lama ini juga Ma’ruf Amin meghilang sebagai Wapres karena dianggap tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Wapres. Bahkan tagar “Wapres Boneka” Pun mencuak di media sosial.

Namun faktanya, sejak menjabat sebagai Wapres, Ma’ruf Amin telah memimpin sejumlah rapat koordinasi antara lain terkait penanggulangan pascabencana, penanggulangan radikalisme, penanganan stunting pada anak, serta pengembangan pariwisata.

Wapres Ma’ruf Amin juga pernah melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang dan kerap meninjau pembangunan di sejumlah daerah.

Kendati demikian, terkait kabar miring itu pun, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku belum berniat untuk memproses secara hukum beredarnya berita bohong alias hoaks yang ditujukan untuk memfitnahnya.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, sejauh ini Ma’ruf Amin belum pernah merasa terganggu dengan banyaknya hoaks yang beredar sejak dilantik menjadi Wapres periode 2019-2024.

“Dengan banyaknya beredar kabar yang bermunculan kecuali kalau publik melaporkan ketidakbenaran itu mungkin akan lain ceritanya,” kata Masduki dikutip dari Antara, Ahad (02/02/2020).

Daripada menanggapi kabar bohong yang beredar, kata Masduki, Wapres Ma’ruf memilih untuk fokus pada tugasnya sebagai pendamping Presiden Joko Widodo.

“Ma’ruf Amin terus menunjukkan kinerjanya dengan mengkoordinasikan tugas-tugasnya sebagai Wapres ketimbang mau mengurusi kabar kabar miring yang hoaks menerpa dirinya,” kata Masduki.

Lebih jauh, Masduki menambahkan, Kiai Ma’ruf Amin meyakini sejumlah hoaks yang muncul terkait kepemimpinannya sebagai Wapres itu akan hilang dengan sendirinya.

“Jadi kata Kiai kepada saya, isu yang macam-macam itu nanti akan terbantahkan dengan sendirinya karena itu tidak benar. Dan memang itu (ulah) orang-orang yang belum selesai dengan masalah politik Pemilu 2019 kemarin,” terang Masduki. (*)

Penulis : Supri Alias Adi

 Komentar

 Terbaru

News21 Januari 2022 20:05
Antisipasi Kecelakaan Seperti di Balikpapan, Ditlantas Polda Sulsel Sosialisasi ke Sopir Truk Tronton
Sosialisasi dilakukan terhadap sejumlah sopir truk tronton di wilayah pelabuhan Soekarno hatta, Makassar, Jumat (21/1/2022) sore. Sosialisasi diinstru...
Hukum & Kriminal21 Januari 2022 19:36
Kasus Perundungan Siswi SMP 21 Makassar Berlanjut, Polisi Sudah Tetapkan Tersangka
Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKP Jufri Natsir mengungkapkan, penetapan tersangka itu setelah penyidik melakukan serangkaian penyelidikan kasu...
News21 Januari 2022 17:25
Kecelakaan Maut di Pinrang, 1 Orang Meninggal
Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Poros Pinrang - Polman Km 40 Kanipang, Dusun Kanipang, Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Jum...
News21 Januari 2022 10:25
Rem Truk Kontainer Blong Sebabkan Kecelakaan Maut di Balikpapan
Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpanan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) ...