Logo Lintasterkini

Dikabarkan Mengundurkan Diri Jadi Wapres, Ma’ruf Amin: Itu Ulah Orang Tak Puas Politik Pemilu

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 02 Februari 2020 13:59

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Ist).
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Ist).

JAKARTA–Kabar miring yang menerpa Wakil Presiden Ma’ruf Amin masih saja terus beredar akhir-akhir ini. Pasalnya, yang masih hangat saat ini dibincangkan terkait Wapres Ma’ruf Amin yang dikabarkan mundur sebagai Wapres, kemudian digantikan dengan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tak hanya itu, belum lama ini juga Ma’ruf Amin meghilang sebagai Wapres karena dianggap tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Wapres. Bahkan tagar “Wapres Boneka” Pun mencuak di media sosial.

Namun faktanya, sejak menjabat sebagai Wapres, Ma’ruf Amin telah memimpin sejumlah rapat koordinasi antara lain terkait penanggulangan pascabencana, penanggulangan radikalisme, penanganan stunting pada anak, serta pengembangan pariwisata.

Wapres Ma’ruf Amin juga pernah melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang dan kerap meninjau pembangunan di sejumlah daerah.

Kendati demikian, terkait kabar miring itu pun, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku belum berniat untuk memproses secara hukum beredarnya berita bohong alias hoaks yang ditujukan untuk memfitnahnya.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, sejauh ini Ma’ruf Amin belum pernah merasa terganggu dengan banyaknya hoaks yang beredar sejak dilantik menjadi Wapres periode 2019-2024.

“Dengan banyaknya beredar kabar yang bermunculan kecuali kalau publik melaporkan ketidakbenaran itu mungkin akan lain ceritanya,” kata Masduki dikutip dari Antara, Ahad (02/02/2020).

Daripada menanggapi kabar bohong yang beredar, kata Masduki, Wapres Ma’ruf memilih untuk fokus pada tugasnya sebagai pendamping Presiden Joko Widodo.

“Ma’ruf Amin terus menunjukkan kinerjanya dengan mengkoordinasikan tugas-tugasnya sebagai Wapres ketimbang mau mengurusi kabar kabar miring yang hoaks menerpa dirinya,” kata Masduki.

Lebih jauh, Masduki menambahkan, Kiai Ma’ruf Amin meyakini sejumlah hoaks yang muncul terkait kepemimpinannya sebagai Wapres itu akan hilang dengan sendirinya.

“Jadi kata Kiai kepada saya, isu yang macam-macam itu nanti akan terbantahkan dengan sendirinya karena itu tidak benar. Dan memang itu (ulah) orang-orang yang belum selesai dengan masalah politik Pemilu 2019 kemarin,” terang Masduki. (*)

Penulis : Supri Alias Adi

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya Dirusak
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...