Logo Lintasterkini

Buka Turnamen Golf Amateur Open Series, Danny Pomanto Sebut Ajang Peningkatan Kualitas Golfer

Redaksi
Redaksi

Kamis, 02 Februari 2023 13:14

Pembukaan turnamen golf bertajuk South Sulawesi Amateur Open Series II 2023, di Lapangan Padivalley Golf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2/2/2023).
Pembukaan turnamen golf bertajuk South Sulawesi Amateur Open Series II 2023, di Lapangan Padivalley Golf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2/2/2023).

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, membuka secara resmi turnamen golf bertajuk South Sulawesi Amateur Open Series II 2023, di Lapangan Padivalley Golf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2/2/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung 2-4 februari 2023 ini diikuti dari berbagai negara dengan total peserta 65 orang golfer.

Danny Pomanto mengatakan, kegiatan bergengsi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena diikuti para golfer profesional.

“Ini suatu kehormatan bagi saya bisa membuka turnamen golf. Meskipun didominasi orang Indonesia, tapi orang dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, juga cukup banyak yang ikuti ini,” ujar Danny Pomanto.

Dia melihat turnamen ini diadakan untuk menjaring atlet-atlet profesional yang bisa menjadi kebanggaan dalam berbagai ajang, baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Hal ini juga merupakan ajang peningkatan kualitas golfer dan menjadi salah satu cara mempromosikan wisata dan kuliner daerah di Sulsel, khususnya Makassar.

“Jadi, ajang ini tidak serta-merta untuk menjadi juara, tapi ini juga tempat bisa mengasah kualitas golfer. Saya juga mengajak semua elemen masyarakat, para pelaku usaha, para pelaku pariwisata, khususnya untuk PGI (Persatuan Golf Indonesia), untuk bersama membuat kegiatan yang menarik sehingga dilirik wisatawan mancanegara sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata. Apalagi kita ada slogan baru, Makassar Kota Makan enak,” bebernya.

Senada dengan Danny Pomanto, Sekretaris PGI Sulsel, Suhardi, menambahkan selain bermain golf pihaknya juga sudah memiliki agenda buat para golfer, yakni memperkenalkan wisata dan kuliner khas Sulsel.

“Tentunya kita akan mengajak para golfer untuk mencicipi keindahan Sulawesi Selatan, khususnya Makassar. Pantai Losari, kuliner coto dan konro Makassar,” ungkapnya.

Adapun mekanisme kegiatan ini diawali dengan penjaringan dan dipilih 30 pemain pada hari terakhir. Total hadiah utama yang diperebutkan Rp10 juta.

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...