Logo Lintasterkini

Danny Pomanto Rangkul Fadli Ananda Sukseskan Makassar Recover

Budi S
Budi S

Selasa, 02 Maret 2021 19:01

Danny Pomanto Paparkan Program Makassar Recover Tangani Covid-19
Danny Pomanto Paparkan Program Makassar Recover Tangani Covid-19

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mencanangkan program Makassar Recover untuk menangani pandemi covid-19. Program itu akan diluncurkan segera.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kini disibuki dengan persiapan program tersebut. Yang nantinya akan melibatkan sejumlah elemen masyarakat. Termasuk pelibatan dokter.

Danny Pomanto lalu merangkul Fadli Ananda. Siapa dia? Fadli adalah seorang dokter pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda.

Dia dulunya menjadi lawan politik Danny Pomanto pada Pilkada 2020 lalu. Saat itu, ada empat pasangan calon. Danny Pomanto berpasangan dengan Fatmawati Rusdi, sedangkan Fadli Ananda adalah calon Wakil Wali Kota Makassar dari pasangan Syamsu Rizal sebagai Calon Wali Kota.

Lalu Danny Pomanto bilang alasannya merangkul Fadli berkolaborasi menyukseskan program Makassar Recover. Selain seorang dokter, bagi Danny Pomanto pertarungan politik telah usai.

Dia juga menaruh hormat kepada Fadli yang turut mengucapkan selamat kepada dirinya sesaat setelah sejumlah lembaga survei mengumumkan hasil Quick Count pada Pilkada 2020, 9 Desember lalu.

“Saatnya untuk berjuang melawan musuh bersama (virus covid-19) di masa pandemi saat ini. Dokter Fadli ini kan bagian dari city influencer kelompok millenial,” ujar Danny Pomanto, Selasa (02/03/2021).

“Beliau (Fadli) juga pengabdi, praktisi, dan profesional di bidang kesehatan. Jadi bantuannya sangat dibutuhkan saat ini,” lanjutnya usai bertemu para relawan dan pengurus IDI Makassar di kediamannya.

Fadli pun mengapresiasi upaya Danny-Fatma dalam menangani covid-19 di Makassar. Apalagi menurutnya, di masa pandemi saat ini dibutuhkan kebersamaan untuk membangun Makassar.

“Musuh bersama kita saat ini adalah covid-19, karena menyangkut kesehatan, ekonomi, dan sosial. Kita lupakan kompetisi Pilkada lalu, saatnya bersama-sama membangun kota kita yang saat ini dipimpin Danny-Fatma,” tuturnya.

Pada program Makassar Recover nantinya, Danny-Fatma juga akan mendatangkan alat penditeksi virus dari Universitas Gajah Mada (UGM) bernama GeNose. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....