Logo Lintasterkini

Di Hadapan Pejabat KLHK, Danny Pomanto Sebut Akan Bangkitkan Bank Sampah

Budi S
Budi S

Selasa, 02 Maret 2021 21:49

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan akan mengembalikan lagi program bank sampah. Karena saat ini, pengelolaan bank sampah di Makassar telah menjadi percontohan nasional dan bernilai ekonomis.

Bahkan bank sampah juga telah menjadi program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Hampir di seluruh wilayah kelurahan tingkat RT/RW sudah mendirikan bank sampah.

Hal ini diungkapkan Danny Pomanto saat menerima kunjungan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Selasa (02/03/2021).

Danny Pomanto mengatakan, pertemuan ini berlangsung untuk mempererat kembali kerjasama dengan Pemkot Makassar.

“Kita memiliki kewajiban untuk melestarikan alam atau lingkungan hidup tempat kita tinggal, agar tetap nyaman dihuni,” jelasnya.

KLHK RI juga bakal mengajak dirinya untuk meluncurkan Wildlife Rescue Unit (WRU) dan Accarita Konservasi (ACO) di Taman Macan.

Rencana kerjasama itu juga disampaikan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel, Thomas Nifinluri. Yang menilai jika Danny Pomanto mempunyai komitmen dalam memelihara lingkungan.

Apalagi ketika menjabat Wali Kota Makassar pada periode lalu, Danny Pomanto dianggap sangat mendukung program sombere and smart city yang dikembangkan dimulai dari dalam lorong.

“Apa yang saya lihat kinerja Danny Pomanto dengan program sangat luar biasa, Makassar sekarang lebih hijau dan asri. Dalam arahannya Wali Kota Makassar mengajak kami mengembangkan ruang terbuka hijau. Beliau juga punya visi dalam kehutanan pencegahan perdagangan ilegal satwa liar,” ujar Thomas.

Dalam kunjungan ini, turut hadir Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Iman Hud, Plt Kabag Kerjasama Sekretariat Kota Makassar Najiran, serta Kasubag Program Noviliu. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Hukum & Kriminal20 April 2021 17:17
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Kasus ini berawal dari pertemuan korban dan pelaku Reza di Facebook, beberapa waktu lalu....