Logo Lintasterkini

Deddy Corbuzier : Saya Masuk Islam Karena Islam Mengajarkan Cinta Kasih dan Akhlak

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 02 April 2021 11:36

Podcas Deddy Corbuzier
Podcas Deddy Corbuzier

JAKARTA – Aksi teror yang mengguncang sejumlah wilayah di Indonesia membuat semua pihak prihatin. Betapa tidak, tindakan tersebut membuat heboh karena berkedok agama tertentu.

Hal ini pun mengundang komentar berbagai pihak. Tidak terkecuali presenter ternama yang dikenal dengan jargon “Close The Door”, Deddy Corbuzier.

Deddy mengomentari aksi teror yang berada di halaman Mabes Polri, beberapa waktu lalu. Dirinya menganggap aksi terorisme adalah hal terbodoh yang pernah dilihatnya. Soalnya menurut dia, setiap orang yang menodongkan pistol ke kantor polisi otomatis akan ditembak oleh anggota polri.

Itu disampaikan Deddy Corbuzier melalui video yang diunggah di channel youtube miliknya. “Aksi teror paling bodoh, siapapun yang menodongkan pistol di kantor polisi, ya pasti akan ditembak oleh kepolisian,” ujarnya, dikutip Galamedia, Kamis 1 April 2021.

Deddy Corbuzier melakukan sedikit analisa. Ia menganggap, pelaku aksi teror tersebut kemungkinan terkena doktrin oleh orang-orang radikal sehingga berani berbuat seperti itu.

Menurut Deddy Corbuzier, dirinya masuk agama Islam karena Islam itu mengajarkan cinta kasih dan akhlak. “Adanya akhlak terhadap semua ciptaan Allah. Mungkin (tindakan ini, red) gurunya salah,” kata Deddy.

Sehingga, guru yang salah itu mengajarkan radikalisme yang sebenarnya tidak diajarkan di dalam Islam. Termasuk orang-orang yang mengkafirkan orang lain.

Deddy Corbuzier pun dengan tegas menyebut bahwa orang-orang yang sering mengkafirkan itu hanya ingin membuat perpecahan saja dengan cara mengadu domba.

“Orang-orang yang mengkafir-kafirkan itu hanya mengadu domba yang tujuannya ingin adanya perpecahan,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Kutip Arahan Mahfud MD, Fatmawati: Moderasi Butuh Kesadaran Masyarakat
News24 April 2021 00:19
Kutip Arahan Mahfud MD, Fatmawati: Moderasi Butuh Kesadaran Masyarakat
Mahfud MD memberi pengarahan kepada sejumlah kepada daerah di Sulsel. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (23/04/2021)....
Derita Tumor Mata, Balita di Toraja Butuh Biaya Berobat
News23 April 2021 23:46
Derita Tumor Mata, Balita di Toraja Butuh Biaya Berobat
Dokter di RSUD Lakipadada lalu menyarankan agar Aura dirujuk ke rumah sakit di Makassar....
Buka Peringatan Hari Kartini, Indira Jusuf: Istri Harus jadi Teladan
News23 April 2021 22:28
Buka Peringatan Hari Kartini, Indira Jusuf: Istri Harus jadi Teladan
Pada peringatan Hari Kartini kali ini, DWP Makassar mengangkat tema spirit perjuangan RA Kartini....
Fatmawati Pastikan Bantuan Korban Kebakaran Terpenuhi di Bontoduri
News23 April 2021 22:14
Fatmawati Pastikan Bantuan Korban Kebakaran Terpenuhi di Bontoduri
Di lokasi, Fatmawati berkeliling sembari menyapa warga. Juga menanyakan langsung kondisi korban pascakebakaran yang terjadi Kamis kemarin....