Logo Lintasterkini

Pastikan Stok BBM Aman Hingga Lebaran, Kapolsek Maritengngae Polres Sidrap Sidak SPBU

Fakra
Fakra

Selasa, 02 April 2024 22:24

Personel Polsek Maritengngae Polres Sidrap yang dipimpin Kapolsek Maritengngae IPTU Antonius Pasakke melakukan sidak di SPBU yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (02/04/2024).(Foto:polres Sidrap)
Personel Polsek Maritengngae Polres Sidrap yang dipimpin Kapolsek Maritengngae IPTU Antonius Pasakke melakukan sidak di SPBU yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (02/04/2024).(Foto:polres Sidrap)

SIDRAP – Personel Polsek Maritengngae Polres Sidrap yang dipimpin Kapolsek Maritengngae IPTU Antonius Pasakke melakukan sidak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (02/04/2024).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H melalui Kapolsek Maritengngae IPTU Antonius Pasakke mengatakan, inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan di dua SPBU untuk memastikan tidak adanya kelangkaan dan kecurangan pada Penjualan BBM.

“Sidak dilakukan di SPBU sebagai bentuk antisipasi adanya kecurangan meteran atau mengurangi takaran dalam penjualan, cek kualitas BBM sekaligus memastikan persediaan dan distribusi BBM di SPBU di wilayah Kabupaten Sidrap aman selama Ramadan hingga lebaran,” ujarnya.

Menurut Kapolsek Maritengngae, hasil dari pengecekan yang dilakukan di SPBU yaitu, takaran dan kualitas pada BBM jenis Solar, Pertalite, Pertamax dan Dexlite masih sesuai mutu maupun takaran serta stok dan pendistribusian BBM dari Pertamina berjalan dengan aman dan lancar.

“Hingga sampai dengan saat ini belum ada lonjakan arus mudik dan peningkatan kendaraan yang mengisi BBM di beberapa SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Sidrap, sehingga BBM yang ada di SPBU masih relatif stabil”, paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Maritengngae juga memberikan himbauan kepada pihak SPBU agar tidak melakukan tindak praktek kecurangan yang dapat merugikan pihak konsumen.

“Bagi SPBU yang melanggar bakal disangkakan Pasal 40 Angka 9 UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU Perubahan atas Pasal 55 UU Nomor 2 Tahun 2021 tentang Migas. Ancaman hukuman 6 tahun penjara,” terangnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...