Logo Lintasterkini

Hero Teaching 2017, Menginspirasi Generasi Penerus Bangsa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 02 Mei 2017 16:53

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch berinteraksi dengan murid-murid SDN Lengkong Gudang, Tangerang Selatan.
Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch berinteraksi dengan murid-murid SDN Lengkong Gudang, Tangerang Selatan.

TANGERANG SELATAN – Pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam pembangunan suatu bangsa. Karena melalui pendidikan akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Menyadari hal tersebut, Selasa, (2/5/2017) Hero Group kembali menyelenggarakan Hero Teaching 32017 di SDN Lengkong Gudang, Tangerang Selatan.

Program ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Serta sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

Pelaksanaan Hero Teaching yang memasuki tahun ke-3 ini mengangkat tema ‘Inspiring Generation’ yang berisi program pembinaan sektor pendidikan Sekolah Dasar. Dimana aktivitasnya disiapkan sebagai sarana untuk mengajak generasi muda agar lebih mengenal profesi, khususnya di bidang retail dan menginspirasi untuk bercita-cita melalui pendekatan-pendekatan non-formal.

Stephane Deutsch, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk di sela-sela acara Hero Teaching 2017 mengemukakanm pada awalnya alasan Hero Group menciptakan program Hero Teaching adalah karena melihat banyaknya anak-anak yang mungkin tidak terpikirkan bahwa ada profesi di bidang retail.

“Namun di tahun ini kami ingin Hero Teaching lebih komprehensif, karena melihat trend perkembangan teknologi yang sangat mempengaruhi dan menjamur pada anak-anak,” ungkap Stephane Deutsch, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk.

Selain itu, tujuan Hero Teaching juga seperti yang diketahui bersama dari pemberitaan di media massa makin maraknya aksi kejahatan, khususnya kasus penculikan anak, sehingga membuat Hero Group ingin membekali mereka dengan informasi kiat-kiat keselamatan diri.

Ada yang berbeda pada kegiatan Hero Teaching kali ini, terdapat lima kegiatan menarik seperti Hero class, Hero class outdoor, parenting class, flipbook class, casting class.

[NEXT]

Kegiatan berupa Hero class yakni kegiatan role play di dalam kelas berupa pengenalan profesi dan berbagi pengalaman dari karyawan Hero Group. Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch turut berpartisipasi dalam mengajarkan Bahasa Inggris dan juga Perancis kepada siswa-siswi kelas 6.

Pada sesi ini Hero Group juga berkolaborasi dengan Kepolisian Resor Tangerang Selatan yang memberikan informasi kepada siswa-siswi tentang tata tertib berlalu lintas serta cara menjaga diri dari tindak kejahatan pada anak. Selain itu Hero Class juga menghadirkan Kakatu dalam memberikan pembekalan untuk anak-anak tentang bagaimana menggunakan internet/gadget yang baik.

Hero class outdoor yakni berkolaborasi dengan Kepolisian Resor Tangerang Selatan yang memberikan informasi kepada siswa-siswi tentang tata tertib berlalu lintas serta cara menjaga diri dari tindak kejahatan pada anak.

Parenting class adalah berupa kegiatan diskusi untuk orang tua murid dan guru guna memperdalam ilmu parenting. Dalam kegiatan sesi ini menghadirkan Elizabeth T. Santosa, M.Psi, Psychologist sebagai narasumber yang berbicara tentang ‘Kids, Technology & Social Media’.

Movie class, pelaksanaan Hero Teaching kali ini juga melakukan pendekatan melalui media visual yang bekerjasama dengan bioskop sekolah yang memutarkan film tentang persahabatan anak yang memiliki pesan-pesan moral.

Flipbook class yakni bagian dari program Bioskop Sekolah yang mengajarkan siswa cara membuat cerita melalui flipbook sederhana untuk menstimulasi kreativitas anak. Serta ada juga casting class, yakni sesi open casting yang bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak.

Selain SDN 1 Lengkong Gudang, roadshow Hero Teaching 2017 juga diselenggarakan di 7 sekolah lainnya diantaranya SDN Panunggangan 2, SDN Pakujaya 2, SDN Pakujaya 1, SDN Pabuaran, SDN Jelupang 1, SDN Cihuni 1 dan SDN Poris Gaga 8, yang secara keseluruhan melibatkan lebih dari 4000 siswa dalam aktivitas program ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...