Logo Lintasterkini

Aliyah Mustika dan Bupati Selayar Pantau RSU KH Hayyung

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 02 Juni 2016 21:25

Anggota DPR RI asal Sulsel, Aliyah Mustika saat melihat kondisi pasien di RSU KH Hayyung
Anggota DPR RI asal Sulsel, Aliyah Mustika saat melihat kondisi pasien di RSU KH Hayyung

SELAYAR – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham bersama dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.H Hayyung, Jl. Abd Kadir Kasim, Kamis (2/6/2016).

Dalam kunjungannya, Aliyah dan Basli memasuki sejumlah ruangan, diantaranya ruang perawatan pasien kelas 3, ruang operasi dan ICU untuk memantau kondisi rumah sakit dan fasilitasnya sekaligus menyapa sejumlah pasien yang ditemuinya.

Direktur RSUD K.H Hayyung, dr. Husaini, menyampaikan kekurangan yang dimiliki rumah sakit tersebut. Seperti minimnya sumber daya manusia (sdm) di bidang kesehatan, sejumlah alat kesehatan tua yang perlu diganti, listrik yang tidak memadai dan air PDAM yang tidak mengalir optimal.

“Terutama SDM dan Dokter, juga peralatan yang paling utama kita butuhkan,” ungkapnya.

Bupati Basli Ali mengatakan melalui kunjungan tersebut pihaknya dapat mengetahui secara langsung masalah yang terjadi di RSUD K.H Hayyung.

“Kita akan benahi semua ini masalah, tapi tetap kita berharap bu Aliyah juga bisa memperjuangkan kebutuhan kami di bidang kesehatan di Pemerintah Pusat,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Aliyah mengungkapkan, dirinya sebagai anggota DPR RI memiliki kewajiban untuk mengetahui aspirasi dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat.

“Saya siap membantu dan membawa aspirasi akan kebutuhan masyarakat disini ke pusat. Saya tidak akan lupa dengan pendukung yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai wakilnya di pusat,” kata Isteri Ilham Arief Sirajuddin ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...