Logo Lintasterkini

Ustadz Jumadi Ingatkan Alumni Smansa Makassar Pilih Pemimpin Bagus

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 02 Juni 2018 01:28

Ustadz Jumadi mengingatkan ratusan alumni Smansa Makassar memilih pemimpin yang Bagus.
Ustadz Jumadi mengingatkan ratusan alumni Smansa Makassar memilih pemimpin yang Bagus.

MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar menggelar buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama ini diikuti 300-an alumni Smansa angkatan tahun 2016, Jumat, (1/6/2018) bertempat di meeting room Karebosi Condotel Hotel Makassar.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Jumadi menyampaikan tausiah sebelum tiba waktu berbuka puasa. Ustadz Jumadi dalam tausiah singkatnya menjelaskan tentang pentingnya menjalin silaturahim.

Dia mengatakan, dalam Islam dikenal persaudaraan sesama manusia. Dimana setiap manusia wajib untuk selalu menjaga persaudaran dan menjaga silaturahim. Juga dikenal persaudaraan seiman artinya sesama umat Islam untuk selalu saling membantu serta mengingatkan akan kebaikan dan menjauhi larangan-Nya.

“Kemudian Insya Allah tahun ini kita akan menghadapi pilkada serentak tahun 2018, saya teringat akan salah satu sabda Nabi Muhammad Saw, yang artinya, ketika suatu urusan diberikan yang bukan ahlinya, maka tunggulah sebuah kehancuran,” pungkasnya.

Dalam hadits ini Islam sejak dini mewanti-wanti kita, kata Ustadz ini, untuk menyerahkan segala urusan yang ada pada ahlinya. Maka dari itu, dia mengingatkan untuk mencari pemimpin yang bagus.

“Kalau ada pemimpin yang bagus, kenapa cari yang lain? Tentunya memilih pemimpin yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, saya pikir salah satu alumni Smansa, Pak Agus Arifin Nu’mang sudah layak untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulawesi Selatan,” kata Ustadz Jumadi mengingatkan para alumni IKA Smansa Makassar agar dapat memilih salah satu alumni yang tak lain adalah Agus Arifin Nu’mang, salah satu kandidat Gubernur Sulsel nomor urut 4 yang berpasangan dengan Tanribali A Lamo. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 April 2024 13:12
Pangdam XIV/Hasanuddin Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Kodam
MAKASSAR – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P bersama para Peja...
Pemerintahan16 April 2024 10:44
Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Sen...
Nasional16 April 2024 09:55
Ternyata Ini Penyebab Bentrokan TNI AL dan Brimob di Sorong
SORONG – Masalah pribadi dianggap sebagai pemicu bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI AL dan Brimob Polri di Pelabuhan Sorong Papua Barat,...
News16 April 2024 09:12
Apel Perdana Pasca Lebaran, Wakapolres Sidrap: Tingkatkan Semangat Kerja
SIDRAP – Pagi ini, di halaman Markas Kepolisian Resor Sidrap, Wakapolres Kompol Ahmad Rosma. SH memimpin apel pertama hari kerja pasca lebaran. ...