Logo Lintasterkini

Sogogi Pengayoman Meledak, 5 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 02 Juni 2021 12:13

Ledakan terjadi di rumah makan Sogogi Pengayoman, Rabu pagi (2/5/2021).
Ledakan terjadi di rumah makan Sogogi Pengayoman, Rabu pagi (2/5/2021).

MAKASSAR — Rumah makan Sogogi di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Makassar, hancur layaknya diguncang gempa, Rabu pagi (2/5/2021). Tabung gas dari dalam dapur meledak.

Saat ledakan terjadi, karyawan rumah makan khas Korea itu sudah mulai bersiap di dapur. Akibatnya, 5 orang dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

Pantauan Lintasterkini.com, beberapa bagian rumah makan tersebut tampak hancur. Kaca di depan rumah makan pecah. Plafon runtuh.

 

Kondisi di dalam rumah makan Sogogi.

Api juga sempat berkobar setelah ledakan terjadi. Tetapi belum sempat merambat ke seluruh rumah makan. Petugas pemadam kebakaran sudah lebih dahulu memadamkannya.

Salah seorang karyawan Sogogi Pengayoman, Rida yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, sebelum ledakan terjadi tidak ada bau gas bocor yang tercium. Semua dalam kondisi terkendali.

“Jam 9 itu lewatka di dapur tidak adaji saya cium bau gas. Nah jam 9.30 meledakmi. Waktu meledak saya lagi di lantai 2 jadi langsung lari turun ke bawah,” tuturnya.

Rida mengungkapkan, saat ledakan terjadi beberapa karyawan sudah mulai menyiapkan perlengkapan dapur. Rencananya, rumah makan akan dibuka pukul 12.00 Wita.

“Ada lima orang itu dibawa ke UGD RS Grestelina. Ada satu parah sekali. Beberapa agak ringan lukanya,” kata dia.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa14 Juni 2021 20:09
Demo di Bulukumba Ricuh, Demonstran Kesal Bupati Arogan Tendang Ban
BULUKUMBA — Aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Bulukumba ricuh, Senin (14/6/2021). Demonstran dan aparat keamanan saling dorong. Kericuhan ters...
News14 Juni 2021 18:54
Makassar Bakal Punya Pelabuhan Baru, Peruntukan Antarpulau hingga Antarprovinsi
MAKASSAR — Kota Makassar bakal punya pelabuhan penyeberangan yang lebih layak. Bisa diperuntukkan sebagai pelabuhan antarpulau hingga antarprovinsi....
News14 Juni 2021 17:31
Hari Donor Darah Sedunia, PMI Makassar Sudah Kumpulkan 650 Kantong
MAKASSAR — Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Makassar, Khudri Arsyad mengungkapkan sejauh ini sudah mengumpulkan 650 kantong darah dalam perin...
News14 Juni 2021 17:06
DPRD Tolitoli Bertandang ke Makassar, Bahas Pengawasan di DPRD Makassar
MAKASSAR – Sejumlah Anggota DPRD Tolitoli, Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke DPRD Makassar, Senin (14/2/2021). Rombongan legislator yang di...