Logo Lintasterkini

Ikut Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cukup Bawa KTP

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 02 Juli 2021 11:28

Ikut Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cukup Bawa KTP

MAKASSAR — Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan di Makassar. Masyarakat yang hendak divaksin bisa datang ke puskesmas hanya dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP).

Kebijakan ini pun mendapat respons positif dari masyarakat. Antusias mengikuti vaksinasi semakin meningkat. Puskesmas ramai.

Seperti yang terlihat di Puskesmas Makkasau, Jumat (2/7/2021). Antrean masyarakat yang hendak mendapatkan vaksin cukup panjang.

Syarat mengikuti vaksinasi ini memang mudah. Hanya dengan melampirkan fotokopi KTP. Setelah itu akan antre untuk melalui proses screening kemudian mendapat suntikan vaksin.

Salah seorang warga, Almira mengaku senang dengan kebijakan vaksinasi sekarang. Sebab, bisa lebih mudah mendapatkan vaksinasi. Tidak ribet.

“Lebih cepat, tadi cuman fotokopi KTP saya setor,” ujar warga Kecamatan Ujung Pandang itu.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani mengatakan layanan vaksinasi untuk warga umum dibuka di 47 puskesmas yang ada di 15 kecamatan. Berlangsung setiap hari tanpa jeda.

“Sejak 1 Juli kita lakukan vaksinasi secara menyeluruh di 47 puskesmas. Ini tanpa jeda, setiap hari silakan datang divaksinasi,” ujarnya.

Iriani menjelaskan jadwal akan diatur sesuai situasi dan kondisi di puskesmas. Hal itu dilakukan untuk efisiensi penggunaan vaksin Covid 19.

“Kalau kita membuka 1 vaksin, itu untuk 10 orang. Jadi biasanya puskesmas menunda kalau yang datang baru 7 orang, karena sayang kan ada tersisa (terbuang),” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...