Logo Lintasterkini

Kapal Pelni Resmi Digunakan untuk Isolasi Apung di Kota Makassar

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 02 Agustus 2021 21:17

Kapal Pelni Resmi Digunakan untuk Isolasi Apung di Kota Makassar

MAKASSAR– Pemerintah Kota Makassar bersama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) meresmikan penggunaan Kapal Motor Umsini sebagai lokasi isolasi apung terpadu skala kota di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/8/21).

Inovasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto untuk memanfaatkan kapal KM UMSINI sebagai tempat isolasi bagi masyarakat terpapar covid-19 secara resmi dimanfaatkan oleh warga Makassar hari ini.

Sebanyak kurang lebih 100 pasien terpapar dari 47 puskesmas se-kota Makassar menaiki kapal KM Umsini dan akan berlabuh di depan pulau Lae-Lae.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Forkopimda Makassar menyaksikan secara langsung pasien juga tenaga medis yang sedang berjuang untuk sembuh.

“Hari ini secara resmi KM Umsini sudah bisa di manfaatkan untuk warga Makassar yang terpapar covid dan tidak bergejala. Besar harapan masa isolasi berkisar 5-10 hari dan bisa sembuh sehingga bisa kembali menjalani aktifitasnya kembali,” kata Danny.

Ia pun mengatakan konsep isolasi apung terpadu di harapkan dapat mempercepat proses penyembuhan pasien di atas kapal.

“Isolasi apung terpadu menghadirkan konsep recovery,training motivasi serta olahraga dan rekreasi. Konsep ini di padukan agar tidak ada kejenuhan selama masa isolasi yang tentunya dalam pengawasan dan pendampingan tenaga medis,” ujar Danny.

Adapun paket yang di berikan kepada tiap peserta yakni masker,vitamin dan juice tradsar. Untuk juice tradsar sendiri merupakan minuman herbal Makassar yang telah memiliki izin BPOM dan di percaya dapat mengobati covid-19.

Sementara itu dari total jumlah peserta isolasi yang masuk sore tadi banyak di antaranya berasal dari cluster keluarga.

“Jangan anggap enteng gejala biasa yang menyerupai flu. Sebaiknya memeriksakan diri sebelum terlambat. Kondisi hari ini menunjukkan cluster keluarga mendominasi dan menjadi urutan atas penyebaran covid”,tegas Danny.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...