Logo Lintasterkini

Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 02 Agustus 2021 14:11

Bangunan RS Batua Makassar yang Mangkrak. (Istimewa).
Bangunan RS Batua Makassar yang Mangkrak. (Istimewa).

MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Batua Makassar.

Direktur Reserse Krimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Widoni Fedri menyebut ada 13 orang yang resmi sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi yang mencapai Rp22miliar itu.

“Tahap satu pembangunan dianggap total lost, kerugian negara kisaran Rp22 miliar lebih, hasil audit dari BPK RI. Yang kita tetapkan tersangka 13 orang. Kemudian bisa berkembang,” kata Kombes Pol Widoni di hadapan awak media Senin, (2/8/21).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menjelaskan, bahwa identitas tersangka tidak dirinci secara utuh. Namun, kata dia, para tersangka punya keterlibatan dengan proyek pembangunan rumah sakit milik Pemkot Makassar itu.

Zulpan merinci bahwa di antara para tersangka ialah mereka ada dari pihak kontraktor, pejabat di dinas kesehatan (diskes). Juga anggota DPRD Makassar, bagian penganggaran (banggar).

“Kami sampaikan inisialnya saja, dokter AN (pengguna anggaran 2018), doktor SR (kuasa pengguna anggaran 2018), MA (PPTK), FM, HS (Pokja 3), NW, AS, MK, AIAS (kuasa direktur), AEH (direktur perusahaan), DR, APR, RP,” jelas Kombes Pol E Zulpan.(*)

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...