Polres Pelabuhan Makassar Gelar Vaksinasi Door to Door

Polres Pelabuhan Makassar Gelar Vaksinasi Door to Door

MAKASSAR – Polres Pelabuhan Makassar menggelar vaksin Covid-19 door to door dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga, Kamis (2/9/2021). Vaksinasi ini dilakukan untuk menjangkau warga makassar yang ingin melakukan vaksin namun tidak memiliki kendaraan serta lokasi rumah yang jauh dari tempat vaksin.

Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Pelabuhan Makassar ini membawa sejumlah perlengkapan vaksin dan menyusuri Lorong. Dibantu dengan petugas Kesehatan, personel kepolisian dari Polres Pelabuhan mendatangi warga yang ingin melakukan vaksin pertama dan kedua.

Aksi vaksin door to door ini dilakukan berdasarkan dari masukan dari para warga yang berniat melakukan vaksin namun tidak memiliki kendaraan untuk menjangkau lokasi vaksin yang jauh dari tempatnya bermukim. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-73.

Ssebelum melakukan vaksin para personel kepolisian ini terlebih dahulu mendata para warga yang ingin divaksin. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh dan juga pengecekan tenakan darah.

Setelah lulus screening, warga tersebut langsung dilakukan vaksin. Vaksin door to door ini dinilai sangat bermanfaat dan memudahkan warga untuk melakukan vaksin tanpa harus berdesakan dan menimbulkan kerumunan. Untuk vaksinasi door to door ini ditargetkan 50 dosis per hari.

“Kami sangat senang karena tidak perlu lagi berdesak-desakan dan terhindar panas matahari,” ujar Sahrul salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi door to door.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam mengatakan, pihaknya sengaja melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah ini sebagai bagian dari pelayanan kepolisian. Sebab, kata dia, banyak warga yang tidak punya kesempatan untuk datang melakukan vaksin karena kendala kendaraan maupun jarak.

“Untuk itu kami datang langsung ke rumah agar warga bisa lebih mudah mendapatkan vaksin. Sebelum divaksin tentunya mereka didata dan diperiksa kesehatannya. Jika lulus, mereka langsung divaksin,” ungkapnya.  (*)