Logo Lintasterkini

Tradisi Penyambutan Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan di Mako Polda Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 02 Oktober 2024 14:46

Pergantian Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) secara resmi berlangsung dengan penyambutan kedatangan Kapolda baru, Irjen Pol. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. Beliau tiba di Markas Polda Sulsel, Makassar, pada Rabu (02/10/2024), didampingi oleh istrinya, Ny. Yunita Yudhiawan.
Pergantian Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) secara resmi berlangsung dengan penyambutan kedatangan Kapolda baru, Irjen Pol. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. Beliau tiba di Markas Polda Sulsel, Makassar, pada Rabu (02/10/2024), didampingi oleh istrinya, Ny. Yunita Yudhiawan.

MAKASSAR – Pergantian Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) secara resmi berlangsung dengan penyambutan kedatangan Kapolda baru, Irjen Pol. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. Beliau tiba di Markas Polda Sulsel, Makassar, pada Rabu (02/10/2024), didampingi oleh istrinya, Ny. Yunita Yudhiawan.

Kedatangan Irjen Pol. Yudhiawan disambut langsung oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H. Upacara penyambutan dimulai dengan tradisi “angngaru”, sebuah sumpah setia yang dilakukan oleh Personel Brimob Polda Sulsel, diikuti dengan jajar kehormatan dan tarian tradisional Padduppa yang dibawakan oleh Polwan Polrestabes Makassar.

Setelah itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Yudhiawan beserta istri menyapa para personel Polda Sulsel yang berdiri berjajar menyambut kedatangannya di markas.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Didik Supranoto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa setelah prosesi penyambutan, akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lain di Mapolda Sulsel, termasuk laporan kesatuan dan penyerahan Pataka Polda Sulsel.

“Kegiatan juga akan langsung dilanjutkan dengan rapat paripurna Bhayangkari, serah terima Ibu Asuh Polwan, acara kenal pamit, pengantar tugas, serta farewell parade,” jelasnya.

Irjen Pol. Yudhiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), kini resmi menjabat sebagai Kapolda Sulsel, menggantikan Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., yang telah dipindahtugaskan menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel). (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...