Logo Lintasterkini

Anggota Brimob Tangkap Tersangka Penculik Bayi

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 02 November 2012 18:09

Tersangka pencyri bayi
Tersangka pencyri bayi

Tersangka pencyri bayi

MAKASSAR – Tersangka utama penculik bayi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, akhirnya berhasil dibekuk polisi. Ia adalah Sulastri alias Mimin, ditangkap aparat Satuan Brimob Polda Sulsel saat bersembunyi di salah satu tempat kos di Jalan Mannuruki, Jumat (2/11/2012), sekira pukul 01.20 Wita.

Saat diamankan, tersangka tidak dapat berkutik dan mengakui perbuatannya. Penghuni pondok Alhasan itupun langsung digiring ke Polsek Tamalanrea untuk pemeriksaan.

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk mencari tahu motif penculikan tersebut, termasuk dugaan adanya jaringan kasus ini,” kata Kepala Polsek Tamalanrea, Kompol Amiruddin.

Sebelumnya, bayi berusia dua hari yang menjadi korban penculikan di RS Wahidin Sudiro Husodo akhirnya berhasil ditemukan di sebuah rumah kost mahasiswi keperawatan berinisial SM di Jl Bung, Makassar, Kamis (01/11/2012). Aparat gabungan Polrestabes Makassar dan Polsekta Tamalarea yang melakukan penyelidikan kasus ini, mengamati rekaman kamera CCTV RS Wahidin Sudiro Husodo.

Dalam rekaman itu terlihat dua perempuan muda mengambil bayi tersebut. Selain mengamati rekaman kamera CCTV, polisi juga mengamati kartu identitas pelaku yang ditemukan tercecer di sekitar rumah sakit.

Polisi kemudian mencocokkan foto di kartu identitas dengan wajah perempuan dalam rekaman CCTV, yang kemudian dipastikan adalah perempuan yang sama.(er)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...