Logo Lintasterkini

Mahasiswi UNM Kehilangan Hp Saat Shalat di Masjid Nurul Mujtahidah

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 02 Desember 2017 15:42

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MAKASSAR – Dalam melakukan aksinya, para pelaku kejahatan tidak memilih tempat dan waktu. Bahkan di tempat ibadah sekalipun jika ada kesempatan, maka niat untuk berbuat kejahatan itu dapat dilakukan oleh seseorang. Seperti yang dialami oleh seorang mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) bernama Summiati (19), yang baru saja kehilangan handphone miliknya.

Mahasiswi ini harus rela kehilangan Hp merek Vivo Y55 miliknya saat melaksanakan shalat dzuhur di Masjid Nurul Mujtahidah, Jalan Tamalate 1, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (2/12/2017).

“Selesaika shalat dzhur saya periksa tasku, ternyata terbukami resletingnya. Setelah saya periksa, Hpku juga tidak adami,” beber korban ini.

Bukan hanya Sumiati saja yang menjadi korban kehilangan barang miliknya saat shalat di masjid itu. Salah satu warga bernama Fian juga mengalami hal yang sama. Sandal miliknya juga hilang diambil orang saat dirinya singgah melaksanakan shalat dzuhur secara bersamaan di masjid tersebut.

“Saya juga hilang sandalku yang saya simpan di dekat tempat wudhu. Setelah selesai shalat dan ingin pulang, ternyata tidak adami sandalku di tempat yang saya simpan,” keluh Fian.

Salah seorang warga yang biasa mampir shalat di masjid tersebut bernama Abbas mengatakan, kalau masjid tersebut sudah sering kehilangan barang milik jamaah yang sedang singgah melaksanakan shalat. Ia berharap, agar pengurus masjid dapat memberikan arahan atau himbauan kepada warga yang ingin singgah melaksanakan shalat.

“Bila perlu, pengurus masjid harus memasang kamera pengintai seperti CCTV, supaya jamaah bisa tenang beribadah di masjid ini,” saran Fian. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...
Nasional28 Juli 2021 22:28
Panglima TNI Pastikan Kesiapan Tenaga Tracer Covid-19 di Yogyakarta
Menurut Panglima TNI, wilayah Maguwoharjo ini zonasinya masuk pada kategori kuning dan hijau, hal itu berkat kerja keras para tenaga tracer digital da...