Logo Lintasterkini

Muktamar PPP Wajibkan Swab Test

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 02 Desember 2020 18:19

Amir Uskara
Amir Uskara

MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merencanakan akan melakukan muktamar IX di Makassar pada tanggal 18-21 Desember mendatang di Hotel Claro.

Dalam pelaksanaan tersebut sejumlah petinggi negara dijadwalkan datang, mulai Presiden RI, Joko Widodo yang akan membuka dan beberapa menteri dari partai berlambang Kabba ini.

Bahkan dalam pelaksanaan muktamar IX nanti, PPP menargetkan sekitar 5 ribuan peserta yang terdiri dari 1249 pemiliki suara dari dari seluruh Indonesia.

Walau pelaksanaan muktamar IX ini kata dia di tengah pandemi covid-19 ini. PPP tak ingin sebut sebagai klaster penyebaran virus ini. “Jadi yang akan akan hadir pelaksanaan muktamar nanti kita diwajibkan swab, kalau hasilnya negatif baru kita izinkan untuk masuk ke hotel,” kata ketua Steering Committee (SC), Amir Uskara.

Tak hanya peserta yang ingin masuk dalam ruang. tapi dalam ruangan sidang pun peserta dibatasi. “Kan dalam Hotel di Claro itu ruanganya bisa menampung 1.600 orang. Jadi kita hanya mengisi 600 orang, dan di ruang sidang juga kita palingan 500 orang,” ujarnya.

Tak hanya melakukan sidang secara langsung, namun pihak panitia juga melaksanakan melalui zoom, jadi peserta yang tak ingin masuk ruang bisa menyaksikan di kamar mereka masing-masing. “Jadi peserta bisa ikuti sidang di kamar mereka masing-masing,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...