Logo Lintasterkini

Bandara Udara H. Aroeppala Selayar Tak Beroperasi Lagi

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 03 Januari 2013 15:16

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sebagian warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang menggunakan transportasi angkutan udara terutama para pebisnis dan relasi perusahaan yang ada di kepulauan Selayar, mengeluh mengenai angkutan udara  yang sudah dua bulan tidak beroperasi.

Bandara Udara H Aroeppala kepulauan Selayar adalah rute penerbangan yang dilayani salah satu perusahaan perintis PT. Sabang Marauke Air Carter (SMAC) dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu untuk rute Selayar-Makassar dan satu kali rute Selayar-Bali.

Hingga saat ini para pengguna jasa angkutan penerbangan sangat-sangat membutuhkannya. Ketika lintasterkini.com mengklarifikasi di Dinas Perhubungan Provensi Sulawesi Selatan Kamis (3/1/2012), alasannya pesawat penerbangan SMAC sudah tidak layak pakai lagi dan sudah di putus kontrak.

Kepala Dinas Perhubungan Provensi Sulawesi Selatan Ir H Masykur. A Sulthan. Msi mengatakan pesawat SMAC sudah banyak masalah dan tidak layak terbang. “sangat berbahaya jika kalau hubungan kotrak kita lanjutkan, sementara ini kami putuskan kotrak sesuai keputusan di pusat dan beralih ke Merpati” pungkasnya.

Dinas perhubungan Provinsi sulawesi selatan akan upayakan bulan ini penerbangan Merpati akan beropersi di kepulauan Selayar. Karena memang banyak warga yang sangat menbutuhkan anggutan jasa penerbangan, dan rute penerbangan juga di upayakan tiap hari ada jadwal rute Selayar-Makassar.

Dan ada dua perusahaan penerbangan yang siap beoperasi di Kabupaten Kepulauan Selayar.Selain penerbangan Merpati, penerbangan Air Expres akan operasi juga untuk rute Selayar-Makassar tiap hari. (wiwin)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...