Logo Lintasterkini

Bandara Udara H. Aroeppala Selayar Tak Beroperasi Lagi

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 03 Januari 2013 15:16

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sebagian warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang menggunakan transportasi angkutan udara terutama para pebisnis dan relasi perusahaan yang ada di kepulauan Selayar, mengeluh mengenai angkutan udara  yang sudah dua bulan tidak beroperasi.

Bandara Udara H Aroeppala kepulauan Selayar adalah rute penerbangan yang dilayani salah satu perusahaan perintis PT. Sabang Marauke Air Carter (SMAC) dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu untuk rute Selayar-Makassar dan satu kali rute Selayar-Bali.

Hingga saat ini para pengguna jasa angkutan penerbangan sangat-sangat membutuhkannya. Ketika lintasterkini.com mengklarifikasi di Dinas Perhubungan Provensi Sulawesi Selatan Kamis (3/1/2012), alasannya pesawat penerbangan SMAC sudah tidak layak pakai lagi dan sudah di putus kontrak.

Kepala Dinas Perhubungan Provensi Sulawesi Selatan Ir H Masykur. A Sulthan. Msi mengatakan pesawat SMAC sudah banyak masalah dan tidak layak terbang. “sangat berbahaya jika kalau hubungan kotrak kita lanjutkan, sementara ini kami putuskan kotrak sesuai keputusan di pusat dan beralih ke Merpati” pungkasnya.

Dinas perhubungan Provinsi sulawesi selatan akan upayakan bulan ini penerbangan Merpati akan beropersi di kepulauan Selayar. Karena memang banyak warga yang sangat menbutuhkan anggutan jasa penerbangan, dan rute penerbangan juga di upayakan tiap hari ada jadwal rute Selayar-Makassar.

Dan ada dua perusahaan penerbangan yang siap beoperasi di Kabupaten Kepulauan Selayar.Selain penerbangan Merpati, penerbangan Air Expres akan operasi juga untuk rute Selayar-Makassar tiap hari. (wiwin)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...