Logo Lintasterkini

Polisi Tak Akan Gunakan Dokter Independen untuk Periksa Rasyid

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 03 Januari 2013 17:59

Polisi Tak Akan Gunakan Dokter Independen untuk Periksa Rasyid

JAKARTA – Polisi tidak akan menggunakan dokter independen untuk memeriksa kondisi kesehatan Rasyid Amrullah. Polisi percaya akan hasil tes yang dilakukan dokter RSPP.

“Kita percayakan sama dokter saja. Dokter itu kan profesional,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (3/1/2013).

Rikwanto melanjutkan, dokter kepolisian sebenarnya juga ikut diperbantukan tetapi hanya sebatas melakukan peninjauan saja.

“Dokter kita kontrol saja, tidak ikut merawat,” jelasnya.

Rikwanto menegaskan, pihak kepolisian percaya sepenuhnya kepada keluarga Rasyid. Apalagi, keluarga sudah menegaskan bahwa Rasyid akan ikut pada proses hukum.

“Keluarga mempercayakan ke polisi,” jelasnya.

Rasyid saat ini menjadi tersangka kasus kecelakaan lalu lintas. Putra bungsu Hatta Rajasa itu dikenai UU Lalu Lintas yang ancamannya di atas 5 tahun penjara. Polisi menyimpulkan Rasyid mengantuk atas kejadian itu. Harun (57) dan Raihan (14 bulan) penumpang omprengan Luxio meninggal dunia akibat kecelakaan itu. 14 Orang saksi termasuk Rasyid dan sopir Luxio sudah diperiksa.

Hatta Rajasa, ayah dari Rasyid Amrullah, menggelar jumpa pers Selasa malam terkait insiden yang melibatkan putranya. Hatta turut berduka menyampaikan belasungkawa, meminta maaf kepada korban, mengganti biaya perawatan dan pemakaman korban, serta membiayai pendidikan anak korban. Hatta juga melayat ke rumah duka korban tewas Harun. Hatta menyerahkan kasus hukum Rasyid sepenuhnya kepada polisi.

Rasyid saat ini dirawat di RSPP. Kondisi fisiknya stabil, namun dia mengalami ketakutan, kecemasan dan kebingungan yang berdampak pada fisiknya.

(dtc)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 09:15
Pengukuhan Guru Besar UINAM, Rektor Hamdan Juhannis: Prof. Zudan Pemimpin Visioner
GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pengukuhan tiga guru besar Universitas Islam Neg...
News29 Mei 2024 08:10
Ninuk Triyanti Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua PKK Sulsel
JAKARTA – Ninuk Triyanti Zudan resmi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja ...
Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...