Logo Lintasterkini

Ratusan Rumah Warga di Pallangga Tergenang Air

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 03 Januari 2013 19:42

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

GOWA – Sedikitnya seratus rumah warga di Dusun Bontorea, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, tergenang air setinggi 50 centimeter akibat guyuran hujan.

“Sebelumnya air setinggi satu meter ketika hujan deras terjadi semalam, sedang kini mulai surut sisa setengah meter,” kata warga Dusun Bontorea Muh Yamin menanggapi kondisi daerahnya yang tergenang air, Kamis (3/1/2013).

Menurut dia, ratusan rumah di wilayahnya selalu menjadi langganan banjir ketika musim hujan. Kondisi itu diperparah dari air kiriman Bendungan Bili-Bili yang meluap ketika hujan deras.

Belum lagi, lanjut dia, irigasi yang ada di Dusun Bontorea tidak memadai untuk dialiri air dalam jumlah yang banyak, khususnya pada musim hujan.

“Selain rumah warga yang terendam, rumah ibadah dan sarana umum juga turut terendam, karena itu kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah setempat untuk mengatasai persoalan ini,” katanya.

Sementara itu, warga di Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros Abdul Wahid mengatakan, mengalami kondisi serupa dengan warga Dusun Bontorea saat musim hujan.

“Kami juga menjadi langganan banjir pada musim hujan, padahal sudah ada saluran irigasi namun tidak memadai,” katanya.

Karena itu, dia warga berharap agar pemerintah setempat memperhatikan kondisi warga dengan membangun infrastruktur yang lebih baik sebagai salah satu solusi menghadapi musim hujan. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...
Gaya Hidup28 Mei 2024 16:00
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba, Pesertanya Tembus Ribuan Orang
MAKASSAR – Ribuan orang mengikuti kompetisi zumba yang terselenggarakan pada Minggu, 26 Mei 2024. Kompetisi ini digelar di Main Foodcourt Bugis ...
News28 Mei 2024 14:25
KBO Satnarkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba ke Masyarakat Sereang
SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Hukum tentang Narkoba kepada masyarakat di...