Logo Lintasterkini

Kepala Dispora Sulsel Silaturahmi ke KONI, Selaraskan Penyelenggaraan Olahraga

Redaksi
Redaksi

Selasa, 03 Januari 2023 15:56

Jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) saat silaturahmi ke Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Selasa (3/1/2023).
Jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) saat silaturahmi ke Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Selasa (3/1/2023).

MAKASSAR – Mengawali 2023, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Suherman, beserta jajarannya melakukan kunjungan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Selasa (3/1/2023).

Rombongan Dispora Sulsel disambut Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud, beserta para pengurus.

Kunjungan Kepala Dispora Sulsel bersama Kepala Bidang dan Kepala Seksi, selain bersilaturahmi juga salah satu langkah positif untuk melihat secara luas sekaligus menyelaraskan penyelenggaraan kegiatan olahraga di Sulsel.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 bahwa pemerintah daerah mempunyai hak untuk me-monitoring, membantu, dan mengawasi penyelenggaraan olahraga sementara KONI adalah penyelenggara kegiatan olahraga, baik yang sifatnya pembinaan maupun penyelenggaraan event-event olahraga yang tentunya berorientasi pada pencapaian prestasi olahraga.

“Sebagai mitra dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, kami KONI menyambut baik kedatangan Pak Kadis bersama rombongan dalam rangka membangun cara pandang yang sama terhadap penyelenggaraan kegiatan olahraga,” kata Sekretaris Umum KONI Sulsel, Mujiburrahman B.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud, berharap pada 2023 ini tidak ada lagi miskomunikasi ataupun hal-hal yang bisa membenturkan antara Dispora dengan KONI Sulsel.

Sebab, kata dia, sebagai induk cabang olahraga sangat berkepentingan dengan Dispora selaku pemangku kebijakan yang orientasinya pada penyelenggaraan tentang olahraga.

“Mudah-mudahan di tahun 2023 dan seterusnya di kepengurusan periode ini dan prestasi olahraga Sulawesi Selatan bisa mencapai target lima besar pada PON nanti sesuai dengan harapan kita bersama,” ucap Yasir.

Sementara, Kepala Dispora Sulsel, Suherman, mengatakan sudah saatnya prestasi olahraga Sulsel harus masuk di lima besar.

“Kunjungan ini adalah satu pemikiran saya bahwa begitu saya dilantik saya harus mencari solusi bagaimana untuk Sulawesi Selatan menjadi lima besar. Bagaimana bisa mencapai lima besar kalau bukan dimulai sekarang,” tuturnya.

Suherman juga sengaja membawa rombongannya tujuannya adalah bagaimana jajaran Dispora Sulsel bisa bersilaturahmi untuk saling mengisi antarkomponen dengan KONI Sulsel.

“Saya sudah sampaikan juga tadi di kantor bahwa Dispora ini menunjang kegiatan-kegiatan yang ada di KONI dan kami juga membuka pintu lebar lebar untuk bisa memberikan persepsi apa pun itu dan masalah yang terjadi di KONI untuk sama sama kita selesaikan,” bebernya.

Dia berharap mulai hari jika ada persoalan sedikit atau banyak untuk melibatkan Dispora.

“Masalah olahraga, baik itu tanggung jawab pelaksanaan kegiatan jelas nanti kita atur sama-sama dan sering seringlah kita bersilaturahmi untuk mencari solusi pemecahan dari masalah masalah yang ada,” paparnya.

Usai bersilaturahmi, Kepala Dispora Sulsel dan rombongan meninjau Kantor KONI Sulsel yang masih perlu direnovasi.

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....