Logo Lintasterkini

Ilham Akui Polda Sulsel Masih Netral

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 03 Februari 2013 05:07

Ilham Arief Sirajuddin saat menemui Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo di rumah jabatan kapolda, Sabtu malam.
Ilham Arief Sirajuddin saat menemui Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo di rumah jabatan kapolda, Sabtu malam.

Ilham Arief Sirajuddin saat menemui Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo di rumah jabatan kapolda, Sabtu malam.

MAKASSAR – Meski tudingan dugaan tidak netralnya Polda Sulsel dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel terus mengalir, pasangan calon (paslon) nomor urut 1 justru menampil hal itu. Bahkan Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin menyambangi kediaman Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo, di Jalan Andi Mappaouddang, Sabtu (2/2/2013) malam.

Ilham yang juga menjabat Walikota Makassar itu mengaku, secara pribadi memberikan apresiasi kepada kinerja Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo. Betapa tidak, kata dia, dirinya mengaku berkomunikasi dengan baik sekaitan dengan tugas kapolda mengawal keamanan dalam rangkaian Pilgub tersebut.

“Saya berbendapat jika Polda Sulsel khususnya Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo masih netral dalam mengamankan rangkaian Pilgub Sulsel. Keluhan-keluhan saya dan tim beliau cepat tanggap,” ungkapnya menepis anggapan bahwa tim Ilham Arief Sirajuddin-Azis Qahhar Muzakkar (IA) menganggap Kapolda tidak netral.

Justru, sambung Ilham, dirinya puas dengan upaya proteksi yang telah dilakukan kapolda dan jajaran. Kalaupun ada sorotan, katanya, itu adalah dinamika dalam politik.

Saat ini, kata Ilham lagi, penanganan tindakan kekerasan maupun anarki sudah dilakukan sangat luar biasa. Kalaupun masih ada juga terjadi, eskalasinya tidak begitu besar dan berlarut-larut.

“Riak-riak kecil itu biasa dan sudah merupakan dinamika. Namun yang jelas, kami dari pasangan nomor urut 1 tetap menganggap kapolda dan jajarannya masih netral,” terangnya.

Senada dengan itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma saat menerima Ilham mengaku tetap akan menjaga netralitas itu dengan baik. “Kami sudah berupaya penuh untuk menjaga netralitas. Kalau pun ada anggapan miring, tetap kami terima sebagai masukan untuk perbaikan ke depan,” ungkap Mudji.

Namun yang jelas, kata dia, tugas kepolisian mengawal dan menjaga keamanan di Sulsel agar tetap kondusif. Siapa pun yang melakukan pelanggaran pidana akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pertemuan Mudji dan Ilham berlangsung sekitar 45 menit. Mereka terliat akrab dan saling bercanda gurau. Selain berbicara mengenai netralitas dan keamanan pasca rekapitulasi KPU Sulsel. Ilham juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan gugatan ke Mahkama Konstitusi (MK) perihal adanya pelanggaran di Pilgub Sulsel. (er)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...