Logo Lintasterkini

Juara Grup, eTimnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar AFC eAsian Cup 2023

Fakra
Fakra

Sabtu, 03 Februari 2024 12:47

eTimnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar gelaran AFC eAsian Cup 2023.(foto:PSSI)
eTimnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar gelaran AFC eAsian Cup 2023.(foto:PSSI)

QATAR – eTimnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar gelaran AFC eAsian Cup 2023.

Kepastian ini di dapat setelah Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahya berhasil memenangkan pertandingan saat menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir fase grup D di Virtuocity Doha, Qatar pada Jumat (2/2) siang.

Pertandingan yang berlangsung kurang lebih 40 menit ini menjadi salah satu pertandingan krusial, mengingat hasil pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan menjadi pemuncak tabel klasemen grup.

Dalam pertandingan kontra Jepang, Indonesia menurunkan duet Rizky Faidan dan Akbar Paudie. Di laga ini Indonesia berhasil membukukan kemenangan 5-1 di leg pertama dan kalah 1-2 di leg kedua.

Hasil positif ini sama dengan hasil yang diraih sehari sebelumnya, dimana eTimnas tampil meyakinkan melalui duet Rizky Faidan dan Elga Cahya saat melawan Vietnam.

Di leg pertama, Faidan-Elga sukses menumbangkan Vietnam dengan skor telak 0-5. Di leg kedua, Faidan-Elga kembali mencatatkan kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Pertandingan hari ini cukup memuaskan karena kami bisa tampi solid saat melawan Jepang. Sayang di leg kedua kami kurang beruntung dan ketinggalan skor. Saat bertanding kami berusaha enjoy dengan permainan sehingga bisa tampil maksimal tanpa beban” ujar Rizky Faidan dikutip dari laman resmi pssi

Faidan mengatakan bahwa hasil yang didapat sudah sesuai dengan target tim dan berharap di fase gugur nanti penampilan timnas akan semakin kompak dan terkoordinasi dengan baik.

“Yang pasti sudah sesuai dengan target untuk bisa lolos fase grup, tetapi tidak boleh cepat puas karena masih ada pertandingan krusial di fase 16 besar nanti” tutup Faidan.

Usai mendapatkan satu tempat di babak 16 besar, eGaruda pun bersiap menghadapi fase gugur yang akan digelar pada 4 Februari 2023.

Semua pertandingan AFC eAsian Cup 2023 akan digelar di Virtuocity Arena Doha, Qatar pada dan akan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube AFC Asian Cup.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...