Logo Lintasterkini

Pemkab Gowa Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Beras ke 61.145 Penerima

Redaksi
Redaksi

Sabtu, 03 Februari 2024 07:00

(Foto: Pemkab Gowa)
(Foto: Pemkab Gowa)

GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Bulog menyalurkan bantuan cadangan beras kepada 61.145 Penerima Bantuan Pangan (PBP).

Penyaluran bantuan secara simbolik dilaksanakan pada sela-sela pelaksanaan pencerahan kalbu Jumat lingkup Pemkab Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat (2/2/2024).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan bantuan sosial berupa beras ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten yang disalurkan kepada seluruh masyarakat Gowa yang tersebar di 18 kecamatan.

“Hari ini kita melepas bantuan sosial dari pemerintah pusat untuk seluruh lapisan masyarakat, termasuk di Gowa, dan langsung diantarkan ke rumah penerima manfaat,” ujarnya.

Adnan menyebut situasi saat ini menunjukkan adanya perubahan cuaca yang cukup ekstrem sehingga salah satu akibatnya hasil panen masyarakat tidak maksimal.

“Bantuan ini akan ada sampai enam bulan ke depan sebagai bantuan pangan cadangan bagi masyarakat kita. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan ini mendapatkan manfaat, khususnya bagi saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Pemimpin Cabang Perum Bulog Makassar, Karmila Hasmin Marunta, mengatakan bantuan pangan beras ini salah satu program pemerintah untuk menjadi bantalan ekonomi dalam menghadapi dampak El Nino. Setiap Kelompok Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan beras 10 kilogram beras per bulannya hingga Juni 2024 mendatang.

“Untuk Gowa tahun 2024 ini jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 61.145 dengan total beras 611.450 kilogram/bulan yang dibagikan untuk 18 kecamatan terdiri dari 167 desa/kelurahan,” ungkapnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....