Logo Lintasterkini

UMI Makassar Siapkan Beragam Beasiswa Gratis

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 03 Maret 2018 18:02

Dekan FKM UMI Dr. R Sudirman, M.Si.
Dekan FKM UMI Dr. R Sudirman, M.Si.

MAKASSAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menyiapkan beragam beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Demikian disampaikan Dekan FKM UMI Dr. R Sudirman, M.Si saat ditemui di ruangannya, Sabtu, (3/3/2018).

Kata dia, beasiswa tersebut dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan RI, Bidikmisi Kemenristekdikti, Yayasan Wakaf UMI, Kalla Group, Tanoto Foundation, Pemprov Sulsel dan lainnya.

“Beasiswa ini tersedia bagi mahasiswa lama maupun mahasiswa baru angkatan 2018 mendatang. Beasiswa ini untuk memberikan keringanan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Dekan III FKM UMI Bidang Kemahasiswaan, Andi Surahman Batara menyampaikan mahasiswa yang menghafal Alquran sebanyak 20 juz akan dibebaskan biaya perkuliahan hingga meraih gelar sarjana di FKM UMI. Dikatakn, kuliah gratis merupakan bentuk apresiasi kepada hafidz dan hafidzah yang berniat melanjutkan studi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada para calon mahasiswa yang punya hafalan Alquran. Karena menghafal Ayatullah adalah hal yang begitu mulia,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Dekan IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Bidang Pengembangam Dakwah dan Kampus Islami, Dr. Nukman. Kata dia, kuliah gratis bagi penghafal Alquran merupakan program kampus. Bukan hanya di FKM saja program kuliah ini gratis, tapi semua fakultas yang ada di UMI.

Berbeda dengan pemberian beasiswa yang mempunyai batas kouta penerimaan, untuk para hafidz dan hafidzah jumlahnya tidak dibatasi.

“Berapapun mahasiswa yang punya hafalan Alquran minimal 20 juz pasti dibebaskan biaya kuliahnya,” tambahya. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...