Logo Lintasterkini

Warga Keluhkan Fasum Taman Sultan Hasanuddin, Dispora: Pemprov Belum Serahkan Aset

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 03 Maret 2022 18:31

Warga Keluhkan Fasum Taman Sultan Hasanuddin, Dispora: Pemprov Belum Serahkan Aset

GOWA — Fasilitas Umum (Fasum) seperti Toilet yang ada di taman sultan hasanuddin, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dikeluhkan warga. Pasalnya toilet tersebut tidak dapat digunakan alias tidak berfungsi.

Muslimah, warga Sungguminasa sangat menyayangkan kondisi toilet yang ada di taman Sultan Hasanuddin tidak dapat digunakan.

“Sangat disayangkan kondisinya seperti itu, kasian warga yang ingin buang air kecil terpaksa diurungkan karena kondisinya seperti itu. Jadi kita berharap pemerintah segera memperhatikan hal tersebut karena ini adalah sarana dan fasilitas umum yang perlu tersedia di taman sultan hasanuddin,”katanya yang ditemui saat berolah raga di taman sultan hasanuddin, Kamis (3/3/2022) pagi.

Kepala Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Gowa, H. Rusdi Alimuddin yang dikonfirmasi mengatakan kondisi Fasum yang ada di taman sultan hasanuddin bukan menjadi kewenangannya. Karena saat ini aset taman sultan hasanuddin masih milik pemerintah Propinsi Sulsel.

“Aset tersebut masih milik Pemprov, belum diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Gowa. Namun kalau nantinya telah diserahkan tentunya kita bersama Dinas terkait akan memperhatikan fasilitas umum yang ada,”terangnya.

Rusdi juga menjelaskan kalaupun nanti dihibahkan, maka kemungkinan yang menjadi penanggung jawab aset yakni dari Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, bukan Dinas PUPR.

“Jadi untuk pemeliharaan nantinya sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemilik aset dari Dinas terkait. PUPR hanya secara teknis siap memfasilitasi jika ada usulan pembangunan baru, jadi untuk pemeliharaan itu buka rana Dinas PUPR,”Katanya pula.

Sementara itu Kadis Pemuda dan olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin juga membenarkan kalau Pemprov belum menyerahkan secara resmi taman sultan hasanuddin sebagai aset Pemkab Gowa.

“Sampai saat belum diserahkan asetnya ke Pemda Gowa. Kalau sudah duserahkan aset tersebut akan menjadi tanggung jawab Dispora. Untuk bangunannya masih menjadi tanggung jawab pelaksananya karena pemda Gowa belum menerima sepenuhnya dari pihak pelaksana, karena masih banyak fasilitas umum yang belum rampung termasuk toilet,”

Fajaruddin juga menjelaskan, kalau aset tersebut telah diserahkan sepenuhnya oleh pihak Pemerintah provisi, maka kedepannya akan menjadi tanggung jawab Dispora.

“Kalau sudah diserahkan akan menjadi tanggung jawab kami. Selain itu Dinas Lingkungan Hidup juga akan andil menjaga kebersihan yang ada dalam taman sultan hasanuddin,”ungkapnya. (*).

Penulis : Yan

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 17:14
Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea
BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lemba...
News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...