Logo Lintasterkini

Pelindo Lakukan Pergantian Direksi Pelindo Jasa Maritim

Fakra
Fakra

Minggu, 03 Maret 2024 13:24

Pemegang Saham Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yaitu PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memutuskan untuk melakukan pergantian Direksi di lingkup SPJM.(foto:ist)
Pemegang Saham Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yaitu PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memutuskan untuk melakukan pergantian Direksi di lingkup SPJM.(foto:ist)

MAKASSAR – Pemegang Saham Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yaitu PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memutuskan untuk melakukan pergantian Direksi di lingkup SPJM.

Subholding PT Pelindo Jasa Maritim merupakan salah satu subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pasca merger yang berfokus pada jasa layanan marine, peralatan, dan utilitas pelabuhan.

Per 1 Maret 2024 ini, Pelindo melakukan perubahan pada jajaran direksi Subholding Pt Pelindo Jasa Maritim, yaitu Direktur Utama, Direktur Strategi dan Komersial, dan Direktur Teknik dan Operasi.

Direktur Utama yang sebelumnya dijabat oleh Prasetyadi digantikan oleh Arief Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik dan Operasi.
Sedangkan Direktur Operasi dan Teknik diamanahkan kepada Edward Danner Pardamean Napitupulu.

Edward sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Berlian Manyar Sejahtera yang merupakan anak usaha dari PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI).
Direktur Strategi dan Komersial dijabat oleh Yossianis Marciano yang sebelumnya dipegang oleh Kokok Susanto.

Dengan adanya keputusan ini maka susunan Anggota Direksi PT Pelindo Jasa Maritim sebagai berikut:
1. Direktur Utama : Arief Prabowo
2. Direktur Strategi dan Komersial : Yossianis Marciano
3. Direktur Operasi dan Teknik : Edward Danner Pardamean Napitupulu
4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Choirul Anwar
5. Direktur SDM : Rachmat Prayogi
Sementara itu pejabat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Choirul Anwar tidak mengalami perubahan.

Demikian pula dengan Direktur SD dan Umum tetap dijabat oleh Rachmat Prayogi.Kokok Susanto sebelumnya menjabat Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Multi Terminal yang juga merupakan Subholding Pelindo Group.

“Keputusan Pemegang Saham tanggal 1 Maret 2024 terkait pergantian direksi ini merupakan hal yang lazim dilakukan oleh sebuah korporasi besar demikian pula dengan Pelindo Group. Yang terpenting adalah support dari semua jajaran manajemen untuk mencapai tujuan bersama,”Kata Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar.

Patrick lanjut mengatakan, segenap keluarga besar SPJM mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran Direksi baru dan akan senantiasa memberikan kontribusi terbaik bersama jajaran Direksi baru.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih tiada terhingga kepada Bapak Prasetyadi, Bapak dan Kokok Susanto atas dedikasi dan pencapaian yang dilakukan selama ini bersama keluarga besar SPJM Group, “kata Pattrick.(***)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...