Logo Lintasterkini

6 Inspirasi Style Hijab Saat Lebaran

Fakra
Fakra

Rabu, 03 April 2024 11:22

Sejumlah inspirasi model hijab yang bisa dipakai saat lebaran.(Foto:ilustrasi )
Sejumlah inspirasi model hijab yang bisa dipakai saat lebaran.(Foto:ilustrasi )

Pemilihan model hijab yang tepat akan menyempurnakan penampilan kamu saat Lebaran. Seiring perkembangan fesyen muslim, ada beragam model hijab yang bisa kamu jumpai.

Selain model hijab, kamu juga perlu mempertimbangkan pemilihan bahan, sehingga penampilan kamu makin stunning.

Sejumlah inspirasi model hijab untuk Lebaran sebagai berikut.

1. Pashmina inner  

Beberapa waktu terakhir pashmina inner cukup populer di kalangan hijabers. Sesuai namanya, pashmina ini dilengkapi dengan inner yang dijahit menjadi satu, sehingga cukup praktis saat dipakai.

Sementara, sisa kain pashmina dapat dililit ke belakang, atau dibiarkan terurai di depan dengan rapi. Salah satu rekomendasi pashmina inner, yakni dari Mayoutfit yang dibanderol harga Rp 79.000.

Pashmina inner dengan bahan kombinasi bahan ceruty dan rayon ini, sangat nyaman dipakai serta punya banyak pilihan warna cantik. Selain itu, inner pashmina terbuat dari bahan lembut dan strechy, sehingga tidak membuat kepala pusing saat dipakai.

2. Hijab flowy

Model hijab flowy cukup trending beberapa waktu terakhir. Berbeda dengan hijab segiempat yang tegak anti meleyot, style flowy ini justru menghasilkan tampilan hijab dengan kesan jatuh alami.  Agar menghasilkan tampilan hijab flowy yang cantik, maka pilih bahan hijab yang jatuh seperti ceruty, jersey, atau rayon. Salah satu pilihan hijab yang menghasilkan tampilan flowy adalah Heidy Oval Shawl dari Lozy Hijab yang dibanderol harga Rp 139.000.

Pashmina ini punya bentuk oval di sudut kanan, kiri, dan belakang sehingga dapat menutupi bagian punggung. Heidy Oval Shawl terbuat dari material rayon yang ringan dan adem.

3. Pashmina instan 

Model hijab pashmina instan tetap jadi favorit para hijabers. Selain praktis dipakai, pashmina instan juga nyaman dikenakan.  Bedanya, pashmina instan biasanya tidak dilengkapi dengan inner. Namun, kamu tidak butuh jarum atau peniti saat pakai pashmina instan.

Salah satu rekomendasi pashmina instan yakni Heaven Lights Hajra Pashmina yang dibanderol harga Rp 79.000 Hajra Pashmina menggunakan material polymodal dari serat kayu pohon beech, yang adem, lembut, dan ramah lingkungan. Selain itu, bahan ini anti lecek, tidak licin, dan menempel dengan baik di kepala saat dipakai.

4. Hijab segiempat

Hijab segiempat alias hijab square tidak pernah lekang oleh waktu. Kamu pun bisa mengenakannya saat Lebaran dengan beragam model.  Salah satu model  hijab square favorit para hijabers adalah dengan melilitkan sisa hijab ke leher. Style hijab ini akan memberikan penampilan yang rapi, elegan, dan simpel.

Jika mencari hijab segiempat dengan bahan berkualitas, ada Lozy Hijab Paris Embroidery Signature Square yang dibanderol harga Rp 94.000.

Menggunakan material original paris Jepang, hijab ini mudah dibentuk, ringan, adem dan tegak di dahi.

5. Hijab syari

Muslimah yang ingin tampil mengenakan hijab syari saat Lebaran bisa memilih Hijab Syari Bellsa dari ZM Zaskia Mecca yang dibanderol harga Rp 55.000.  Menggunakan material double hicon, hijab syari ini lembut, halus, tidak licin, dan ringan. Selain itu, hijab syari ini  tidak bervolume saat digunakan sehingga rapi dan nyaman.

6. Bergo instan

Buat muslimah yang ingin tampil simpel dan praktis, ada pilihan hijab bergo instan. Salah satunya dari Demar Hijab tipe Naira yang dibanderol harga Rp 43.000.  Keunikan hijab bergo instan ini yakni dilengkapi dengan pet yang dapat diikat kebelakang untuk memberikan kesan tirus atau anti tembem pada wajah. Terbuat dari bahan jersey, hijab bergo ini nyaman saat dipakai. (***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...