Logo Lintasterkini

Kakanwil DJP Sulselbartra Ajak Wajib Pajak Manfaatkan Pojok Pajak

Fakra
Fakra

Rabu, 03 April 2024 16:10

Kanwil DJP Sulselbartra mengajak masyarakat, khususnya wajib pajak, untuk memanfaatkan fasilitas Pojok Pajak yang diselenggarakan di Trans Studio Mall, Makassar, Sabtu 30 Maret 2024.(Foto:DJP Silselbartra)
Kanwil DJP Sulselbartra mengajak masyarakat, khususnya wajib pajak, untuk memanfaatkan fasilitas Pojok Pajak yang diselenggarakan di Trans Studio Mall, Makassar, Sabtu 30 Maret 2024.(Foto:DJP Silselbartra)

MAKASSAR – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kemudahan dalam melaporkan SPT Tahunan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Kanwil DJP Sulselbartra) mengajak masyarakat, khususnya wajib pajak, untuk memanfaatkan fasilitas Pojok Pajak yang diselenggarakan di Trans Studio Mall, Makassar, Sabtu 30 Maret 2024.

Pojok Pajak ini merupakan bagian dari komitmen Kanwil DJP Sulselbartra untuk memudahkan wajib pajak dalam mendapatkan informasi serta layanan pajak dimana saja.

Kehadiran Pojok Pajak di lokasi yang strategis ini diharapkan dapat memotivasi wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakan dengan lebih awal dan nyaman.

“Peningkatan kepatuhan pajak merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan negara. Dengan adanya Pojok Pajak ini, kami ingin mengajak seluruh wajib pajak untuk memanfaatkan fasilitas yang telah kami sediakan agar proses pelaporan pajak dapat berjalan lebih efisien dan tidak menyita waktu,” ujar Kepala Kanwil DJP Sulselbartra.

Fasilitas yang tersedia di Pojok Pajak meliputi konsultasi pajak, pelaporan SPT Tahunan, aktivasi Electronic Filing Identification Number (EFIN) serta berbagai layanan informasi terkait pajak lainnya.

Pojok Pajak ini dioperasikan oleh petugas Kanwil DJP Sulselbartra dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Makassar yang kompeten dan siap membantu masyarakat dalam segala pertanyaan atau masalah pajak yang dihadapi.

Selain Pojok Pajak, berbagai program sosialisasi dan edukasi pajak seperti Live Instagram juga rutin diselenggarakan oleh Kanwil DJP Sulselbartra untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pajak bagi pembangunan negara. Live Instagram ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat menjadi sarana efektif dalam menyebarkan informasi seputar pajak kepada masyarakat luas.

Heri Kuswanto, Kepala Kanwil DJP Sulselbartra mengajak seluruh wajib pajak dan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Kami berharap dengan hadirnya Pojok Pajak di Trans Studio Mall Makassar, semakin banyak wajib pajak yang terbantu dalam proses pelaporan SPT Tahunan, sehingga kepatuhan pajak di wilayah Sulselbartra dapat terus meningkat,” tuturnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...