Logo Lintasterkini

Bagi Sembako, Komunitas Jurnalis Berbagi Susuri Pemukiman Warga Terdampak Covid-19

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 03 Mei 2020 22:13

Komunitas Jurnalis Berbagi Susuri Pemukiman Warga untuk bagi sembako
Komunitas Jurnalis Berbagi Susuri Pemukiman Warga untuk bagi sembako

MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Berbagi (KAJI) kembali beraksi dalam kepeduliannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dan juga meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako di beberapa titik yang berbeda di kota Makassar, Minggu (3/5/2020).

Koordinatir Komunitas Jurnalis Berbagi (KAJI) Echa Panrita Lopi mengatakan aksi peduli ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari virus Corona sehingga mereka tidak bisa bekerja di luar rumah seperti biasa.

“Alhamdulilah, pengaluran paket sembako dari Komunitas Jurnalis Berbagi ini yang kesekian kalinya. Selain sembako, kami juga telah membagikan APD ke nakes, paket makanan ke medis maupun warga serta takjil,”beber Redaktur terkini.id ini.

Dan untuk pembagian paket sembako pada hari ini di lakukan di beberapa titik seperti Banta-banteang, Jalan Andi Djemma Makassar Kecamatan Rappocini, ke Pallantikang Gowa, dan juga jalan Laiya.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan komunitas kami untuk menyalurkan paketnya. Terima kasih juga kepada Komunitas Ayo Mengaji atas kerjasamanya. Semoga sembako ini bisa meringankan beban saudara saudari kita yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Andi Hajramurni koresponden The Jakarta Post yang juga sebagai salah satu penggagas KAJI mengatakan aksi berbagi di tengah wabah Corona ini akan menjadi perhatian siapa saja tanpa terkecuali bagi jurnalis.

Ia juga menyebutkan sumber dana dari aksi berbagi ini berasal dari donasi dari teman-teman jurnalis juga dan masyarakat umum yang merasa terpanggil untuk ikut berbagi melalui gerakan Komunitas Jurnalis Berbagi.

“Pembagianya kami lakukan dengan mensurvei dulu. Kami pastikan penyaluran sembako ini tepat sasaran. Kami menyasar tukang bentor, daeng becak, sopir pete-pete atau taksi, tukang bangunan, pemulung, dan dhuafa lainnya yang membutuhkan,” urainya.

Ia juga menyebutkan paket sembako yang pihaknya berikan, berupa beras, gula pasir, teh, minyak goreng, telur, Indomie, sabun cuci atau sabun mandi dan lainnya.

“Kami masih membuka donasi baik paket sembako ataupun paket buka puasa. Soalnya masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan dari dinas sosial. Masih banyak masyarakat yang teriak-teriak dan curhat kondisinya di tengah Pandemi Covid-19,”ujar Ajra.

Ajra juga berharap agar masyarakat dapat bahu-membahu membantu kaum dhuafa yang terdampak virus Corona tersebut.

“Ayo, kita bergerak bersama untuk saling meringankan masalah warga prasejahtera di tengah wabah virus corona. Ucapan terima kasih juga kepada rekan-rekan jurnalis yang mau ikut meluangkan waktu dan tenaganya membantu mereka,” harapnya.

Diketahui saat ini jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Berbagi ini, diantaranya Makassar Terkini, Koresponden The Jakarta Post, Radar Selatan, radio Raz FM, Upeks, Layar News, Fajar, Rakyatku, Kompas TV, Koran Makassar, BKM dan beberapa relawan lainnya. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Bercinta 2 Kali Dalam Seminggu Bisa Tingkatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 03:57
Bercinta 2 Kali Dalam Seminggu Bisa Tingkatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19
Orang yang berhubungan seks memiliki imunoglobulin A (IgA) tertinggi dalam air liur mereka....
Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:56
Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
"Apabila kita lihat peta (zonasi), hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki risiko penularan Covid-19 yang sangat tinggi," jelas Juru Bicara Satgas...
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:20
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
"Reaksi ini wajar dan masuk dalam kategori ringan. Kalaupun ada demam itu wajar sebagai suatu reaksi dalam pembentukan imunitas dalam tubuh,” kata d...
Pasca Vaksinasi Tenaga Kesehatan, Laporan KIPI Bersifat Ringan
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 01:50
Pasca Vaksinasi Tenaga Kesehatan, Laporan KIPI Bersifat Ringan
"Jadi, laporan KIPI yang masuk setelah tenaga kesehatan divaksin yang pertama, semua sehat dan tidak ada yang memerlukan perhatian khusus sampai saat ...