Logo Lintasterkini

Plt Gubernur dan Kapolda Sulsel Sidak Mal Panakkukang

Budi S
Budi S

Senin, 03 Mei 2021 19:04

Plt Gubernur dan Kapolda Sulsel bersama jajaran turun sidak pusat perbelanjaan di Makassar, Senin (03/05/2021).
Plt Gubernur dan Kapolda Sulsel bersama jajaran turun sidak pusat perbelanjaan di Makassar, Senin (03/05/2021).

MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pusat perbelanjaan di Makassar, Senin (03/05/2021).

Turut hadir Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Purbo Prastowo

Mal Panakkukang satu dari beberapa tempat yang disidak. Di sini, Andi Sudirman mengingatkan kepada pengelola mal untuk membatasi jumlah pengunjung. Termasuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bagi dia, kondisi saat ini di Mal Panakkukang harus dipertahankan. Sehingga bisa mencegah penyebaran covid-19.

“Pertahankan kondisi ini. Jika ada yang keluar, baru bisa masuk. Mau buka (mal/pasar) silakan, yang penting kondisi membatasi pengunjung tetap dipertahankan, dan sekuriti di depan menjaga dengan ketat,” tegasnya.

Sebelumnya, Andi Sudirman juga menyidak Pasar Butung. Masih ditemukan sejumlah pengunjung tanpa menggunakan masker.

Kepada pengelola pasar, dia pun meminta untuk membatasi jumlah pengunjung. Diperbolehkan hanya 500 saja.

“Saya minta tolong supaya tempat ini tidak ditutup. Kami minta kerjasama dari pihak pengelola dan penjual, karena konsekuensinya ini pengelola dan penjual. Pihak sekuriti, harus membatasi pengunjung, (melebihi kapasitas) ada yang keluar baru boleh ada yang masuk lagi. Kita tegaskan, jadi tiga (pengunjung) keluar, tiga orang boleh masuk lagi,” tandasnya.

“Insya Allah, kita sama-sama berkolaborasi bagaimana ekonomi tetap jalan. Kami pertegas tidak ada toleransi, kami meminta pengelola untuk tidak melayani (pengunjung) yang tidak menggunakan masker, yang tidak menjaga jarak, serta selalu menyediakan hand sanitizer dan menjaga kondisi jumlah pengunjung,” lanjut Andi Sudirman.

Di lain sisi, dia menginstruksikan Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengatasi permasalahan kemacetan arus lalu lintas.

Demikian juga yang diimbau Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam. Agar masyarakat terus mematuhi prokes, demi kepentingan bersama.

“Jangan dianggap sepele,” pintanya.

Sementara itu, pihak pengelola Mal Panakkukang menyatakan kesediaannya membatasi jumlah pengunjung, maksimal 3.300 orang.

Pada Minggu malam (02/05/2021), Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga turun langsung melakukan sidak di Mal Panakkukang. (*)

 Komentar

 Terbaru

Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Bersama Melawan Covid-1908 Mei 2021 00:19
Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Menurutnya, Pemkot Makassar tidak ingin terjadi konsentrasi massa dalam jumlah besar saat salat id berlangsung nanti....
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
Nasional07 Mei 2021 23:36
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
“Pemerintah meminta partisipasi masyarakat sebagai pengawas eksternal untuk melaporkan ASN yang terbukti mudik saat lebaran tahun ini,” kata Rini....
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
News07 Mei 2021 23:34
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
"Tekhnisnya ini, warga membawa sampah yang dikumpulkan untuk dijadikan iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 16.800 per bulan. Dan banyak sekali manfa...
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
Bersama Melawan Covid-1907 Mei 2021 23:07
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
"Kami menggabungkan keduanya menjadi satu elemen fungsi utama untuk mempercepat inovasi dalam upaya memastikan pengembangan produk secara progresif de...