Logo Lintasterkini

Dua Kapolda dan Empat Wakapolda Dimutasi, Ada dari Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 03 Juni 2017 15:54

ist
ist

JAKARTA – Mutasi dijajaran pimpinan Polri kembali dilakukan oleh Mabes Polri. Sesuai dengan Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor ST/1408/VI/2017 tertanggal 2 Juni 2017, terdapat 109 pejabat yang mengalami pergantian.

Dari jumlah tersebut, ada dua Kapolda dan empat orang Wakapolda yang bergeser. Mereka yang dimutasi yakni Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dimutasi sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) menggantikan Irjen Pol Anas Yusuf digeser. Anas dimutasi sebagai analis utama di Lemdiklat.

Sementara itu jabatan Kapolda Sumut diserahkan Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam. Untuk pengganti Paulus, ditunjuklah Brigjen Pol Lucky Hermawan yang saat ini duduk sebagai Karo Renmin Baintelkam.

Selain itu, Kapolda Maluku Utara yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto diserahkan kepada Brigjen Pol Achmat Juri. Brigjen Tugas dipromosikan menjadi bintang dua sebagai Sahli Sosbud Kapolri.

Selain itu, jabatan Wakapolda Sulsel yang sebelumnya dipegang Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono akan digantikan Brigjen Pol Mas Guntur Laupe yang merupakan putra Sulawesi Selatan kelahiran Kota Parepare. Sementara Wakapolda Jatim Brigjen Pol Gatot Subroto juga dimutasi digantikan Brigjen Pol Awan Samodra.

Wakapolda Maluku dari Brigjen Pol Musa Ginting kepada Brigjen Pol Daniel Pasaribu. Sedangkan Wakapolda Kalsel dari Kombes Pol Ade Rahmat Suhendi akan diserahkan kepada Kombes Pol Nasri. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...
Gaya Hidup01 Agustus 2021 19:20
Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat Bisa Cegah Kanker
“Didasari dengan prinsip-prinsip hidup sehat kita bisa mencegah terjadinya kasus baru," kata Cut. "Ini perlu ditekankan karena gaya hidup dan pola m...
Hukum & Kriminal01 Agustus 2021 17:45
Diduga Dianiaya Oknum Polisi, Warga Gowa Ini Melapor ke Propam Polres Gowa
Untuk diketahui, oknum polisi yang bertugas di Polres Gowa berinisial Gun dilaporkan ke Propam Polres Gowa. Oknum polisi berpangkat Briptu itu dilapor...