Logo Lintasterkini

Hadiri Peluncuran Satgas Detektor, Kapolrestabes Makassar: Kita Backup Penuh Tugas Mulia Ini

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 03 Juli 2021 08:28

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana Hadiri Peluncuran Satgas Detektor.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana Hadiri Peluncuran Satgas Detektor.

MAKASSAR– Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana bersama Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menggelar Launhcing Satuan Tugas Detektor Makassar di Tribun Terbuka, Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Ahmad Yani Makassar, Jumat, (02/07/2021) sekira pukul 16.10 WITA.

Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi, Witnu Urip Laksana dalam sambutanya, menuturkan salam hormat kepada jajaran Forkopimda dan seluruh tamu undangan dan Satgas Detektor yang telah bersedia hadir.

“Hari ini hari yg bersejarah buat kita semua dalam rangka mengendalikan covid dengan adanya terobosan kreatif dan inovasi yang di keluarkan oleh pemerintah Kota Makassar dalam menunjukkan komitmen beliau memutus mata rantai covid 19, meskipun kita ketahui bersama bahwa sebelumnya telah di luncurkan satgas Raika,” ujar Witnu

Menurut Witnu, bahwa dibentuknya Satgas detektor merupakan sebuah tugas mulia dalam rangka memutus mata rantai.

“Perlu kita ketahui bahwa, Satgas detektor diharapkan jadi tumpuan, mari kita bekerja sama dengan penuh tanggung jawab dan bersungguh sungguh,” harapnya.

Selain itu, Mantan Dir Intel Polda Sulawesi Selatan ini, sangat mengapresiasi kepada pemerintah Kota Makassar dalam menanggulangi pandemi tersebut.

“Kami dari jajaran Polrestabes Makassar akan memback up penuh Pemerintah kota Makassar untuk tugas-tugas yang dilakukan oleh satgas detektor, dalam rangka memutus mata rantai penularan covid 19,” imbuhnya.

Diakhir sambutanya, Witnu juga berpesan kepada para Detektor Agar dalam bertugas tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ingat, dalam melaksanakan tugas yang mulia ini, penerapan Protokol Kesahatan jaga sampai kendor,” tegasnya.

Sebelumnya, Walikota Makassar, Ir.H.Mohammad Ramdhan Pomanto yang lebih awal membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa saat ini hadir 1000 detektor mewakili 10.000 detektor yang bertugas di seluruh RT RW, 153 tenaga kesehatan dari 5000 nakes di 5000 RT dan 306 dokter yg serentak turun ke semua RT melakukan Screening memeriksa seluruh penduduk kota Makassar secara serentak.

“Meksipun sebelumnya, kita telah meluncurkan satgas Raika dan covid Hunter yang dinilai sangat optimal mengurai kerumunan, hingga pada hari ini di semua kecamatan terkendali dengan baik walaupun masih ada yg belum taat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sapaan akrab DP ini juga mengemukakan bahwa Covid Hunter bertugas sangat strategis melakukan Tracing,mengejar suspek dan kontak erat dengan suspek yang ada di kota Makassar.

“Penetapan Pemerintah terkait PPKM , Pemerintah Kota Makassar mendapatkan posisi paling rendah BOR kasus covid positif, dan Para Detektor bersama Nakes akan melakukan screening dan memeriksa kesehatan masyarakat tiap bulan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo,S.H. Kolonel.Kav Dwi Irbaya Sandra,S.Sos (Dandim 1408/Makassar.

Sementara Kapolrestabes Makassar, Didampingi Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Nugraha, dan para Kapolsek seluruh jajaran Polrestabes Makassar turut hadir untuk mendampingi Camat masing-masing sesuai dengan wilayahnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...