Logo Lintasterkini

Gadis 14 Tahun di Makassar Diperkosa Dua Pria Secara Bergilir saat Rayakan Ultah di Pantai

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 03 Agustus 2021 10:26

Ilustrasi. (Internet).
Ilustrasi. (Internet).

MAKASSAR– Seorang gadis belia berinisial A (14) diperkosa oleh dua orang pria secara bergilir di dalam mobil di kawasan wisata pantai di Kota Makassar.

Menurut informasi, peristiwa pemerkosaan itu bermula saat A (korban) serta AG dan rekan-rekannya sedang merayakan acara ulang tahun di sebuah kawasan pantai Tanjung Bayang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (31/7/2021) lalu.

Petugas kepolisian yang menerima laporan korban atas insiden yang terjadi pada Sabtu (31/07/2021) malam itu, langsung mengamankan salah satu pelaku yakni pria berinisial AG (20) di kediamannya Jalan Kelapa tiga, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada, Senin, (02/08/2021).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, korban diduga diperkosa secara bergilir oleh AG dan rekannya yang kini masih dalam pengejaran petugas.

“Benar kasus pemerkosaan anak di bawah umur. Satu orang terduga pelaku sudah diamankan tim Jatanras Polrestabes Makassar, lelaki inisial AG, umur 20 tahun, warga Kota Makassar,” kata Lando, Selasa (3/8/2021).

Ia menjelaskan, pelaku melakukan aksinya bersama rekannya di Kawasan Pantai Tanjung Bayang, Kecamatan Tamalate pada Sabtu 31 Juli 2021.

“Terduga pelaku ini ada dua orang dan korbannya berinisial A, usia 14 tahun yang diduga telah diperkosa dan diancam oleh dua orang pria secara bergantian,” katanya.

Dijelaskannya lagi, bahwa pelaku (AG) dan rekannya yang belum disebutkan identitasnya itu melakukan aksi bejatnya terhadap korban di dalam mobil.

Awalnya, kata Lando, peristiwa pencabulan itu bermula saat A (korban) serta AG dan rekan-rekannya pergi merayakan acara ulang tahun di kawasan Pantai Tanjung Bayang.

“Korban ini dijemput oleh pelaku (AG) di salah satu lokasi di Kecamatan Biringkanaya. Lalu dibawa ke Tanjung Bayang dengan menggunakan mobil dengan maksud untuk merayakan ulang tahun temannya,” ujar Lando.

Di lokasi tersebut, kata dia, AG dan pelaku lainya berpesta miras di pinggir pantai bersama rekan-rekannya. Saat itu AG yang hendak buang air mendapati pelaku lainnya telah berbuat cabul terhadap korban di dalam mobil.

“Lelaki AG ini kemudian ikut masuk ke dalam mobil dan turut memerkosa dan atau mencabuli korbannya,” kata Lando

Kepada Polisi, korban ini mengaku diancam akan dibunuh jika tak melayani nafsu bejat AG.

“Dari keterangan korban pelaku mencabuli korban beserta ancaman yang dilakukan pelaku (AG),” ungkapnya.

Pasca kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Mapolrestabes Makassar. Polisi bergerak yang kemudian mengetahui keberadaan pelaku.

Selain AG, petugas juga menyita barang bukti satu unit mobil merek Chevrolet Aveo warna silver dengan plat nomor polisi DD 536 AK serta handphone dan baju yang digunakan pelaku.

“Pelaku AG kini masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Sementara petugas Jatanras Polrestabes Makassar masih mengejar satu pelaku lagi yang telah diketahui identitasnya,” terangnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...