Logo Lintasterkini

Konferensi Pers, Kajari Kubar Tanggapi Berbagai Masalah yang Ramai di Media Sosial

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 03 Agustus 2022 14:08

Konferensi Pers Kejari Kubar
Konferensi Pers Kejari Kubar

KUTAI BARAT – Kajari Kutai Barat (Kubar) menanggapi soal penanganan berbagai perkara kasus dan masalah yang kini ramai di media sosial (Medsos). Antara lain dugaan korupsi Jenton dan Adriani yang sudah diputus Tingkat pertama Pengadilan Tindak Pidana Korupsi(Tipikor).

Perkara yang dimaksud lainnya yakni, mengenai dugaan pemalsuan Surat/Hibah mengenai Sarang Walet di Kampung Silunquray dan aksi demo mahasiswa di Samarinda, soal pemasangan Kwh listrik bagi masyarakat yang kurang mampu yang Locus Delictinya di Kutai Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Kutai Barat Propinsi Kalimantan Timur, Bayu Pramesti, SH, MH didampingi Kasi Intel Ricky Rionart Panggabean SH saat Konferensi Pers di Kantor Kejaksaan Negri Kutai Barat di Jalan Poros Barong Tongkok -Melak, Selasa ( 2/8/2022 )

Menurut Kajari, terkait keputusan Pengadilan Tipikor yang memvonis Jenton 6 tahun penjara dan Adriani 7 tahun penjara, pihak Jaksa Penuntut Umum merasa kebaratan dan tidak puas. Sehinggah akan naik banding Kasasi ke Mahkamah Agung agar putusannya sesuai tuntutan Jaksa.

“Yakni Jenton 9 tahun dan Adriani 10 tahun penjara,”ucapnya.

Sementara, untuk kasus pemalsuan Surat Hibah Sarang Walet yang lokasinya di Siluqurai Kecamatan Silunqurai Kutai Barat, pengadilan sudah memutuskan dan memvonis masing-masing tersangka. “Artinya permasalahn kasus ini sudah berjalan dan dalam penanganan pihak kejaksaan,” terangnya lagi.

Untuk kasi demo mahasiswa di Samarinda terkait soal pemasangan Listrik bagi masyarakat yang kurang mampu yang ramai di Medsos yang menyatakan seakan-akan ada dugaan korupis, Kejari mengaku pihaknya bukan mendiamkan persoalan tersebut.

“Akan tetapi, kami tanggapi dan perlu ada klarifikasi terkait hal itu. Apakah benar ada dugaan korupsi atau belum. Kita harus memakai asaz praduga tidak bersalah,” tambahnya. (*)

Penulis : Daniel

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...