Logo Lintasterkini

Mekanisme Pemilihan Ketua PAN Pangkep Menuai Kritikan

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 03 September 2016 14:27

Musda PAN yang digelar di Kabupaten Pangkep
Musda PAN yang digelar di Kabupaten Pangkep

PANGKEP – Mantan calon Bupati Pangkep dari jalur independen pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangkep 2016, H. Nur Achmad, mengkritik mekanisme pemilihan ketua dalam Musda PAN Pangkep 2016.

Menurut Nur Achmad, mekanisme yang diambil partai dengan membentuk formatur yang dimana nantinya ketua PAN hanya ditentukan oleh lima orang formatur tesebut, tidak mencerminkan nilai demokrasi.

“Kurang demokratis, karena kita tidak dapat lagi mengevaluasi kinerja kepengurusan partai dari tingkat paling bawah hingga daerah,” ujar Nur Achmad.

Begitupula tema yang diambil partai dimana menurut Nur Achmad adalah bagian dari domain nasional yang penuh tanda tanya.

“Temanya saja politik tanpa gaduh, jadi kalau ada persoalan partai tidak bisa lagi dievaluasi. Kalau selama ini keuangan partai tidak jelas, tidak bisa lagi dipertanyakan,” jelas Nur Achmad.

Musda PAN Pangkep ini berlangsung di aula pertemuan Penginapan Celebes, Pangkep, Sabtu (3/9/2016). Dihadiri ratusan kader PAN dari tingkat ranting hingga wilayah. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Juni 2024 20:38
BREAKING NEWS – Malam Takbiran, Rumah Warga di Jalan Muhajirin Terbakar
MAKASSAR  – Kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Muhajirin 1 lorong 1, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (16/6/2024...
News16 Juni 2024 12:08
Polres Sidrap Intensifkan Penindakan Pengendara Mobil di Jalan Raya
SIDRAP, – Setelah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap kini mengalihkan fokus me...
News16 Juni 2024 03:49
Astra Motor Sulsel Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman Kepada Pelajar
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...