Logo Lintasterkini

Oknum Ditpolair Usir Wartawan, Kapolda Tegur Dirpolair

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 03 November 2012 07:31

Irjen Pol Mudji Waluyo
Irjen Pol Mudji Waluyo

Irjen Pol Mudji Waluyo

MAKASSAR – Lagi-lagi Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo geram dengan ulah oknum anggotanya yang melakukan tindakan tidak menyelangkan kepada wartawan. Kali ini, orang nomor satu di Polda Sulsel itu menegur Direktur Polair Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi, Hari Sanyoto, lantaran anggotanya mengusir wartawan yang melakukan konfirmasi di kantor Ditpolair beberapa waktu lalu.

“Saya sudah panggil Dirpolair Polda Sulsel dan memerintahkan untuk segera menegur oknum anggota itu. Itu tidak mencerminkan sikap seorang polisi yang baik,” jelas kapolda.

Ia menjelaskan, polisi dan wartawan adalah mitra dan harus selalu bersinergi. “Sikap yang ditunjukkan oknum anggota itu jelas-jelas dapat merusak tatanan baik yang telah dibangun. Untuk itu, kami minta maaf,” tandas Mudji.

Kapolda menegaskan, akan menindak oknum anggota yang mengusir wartawan saat akan konfirmasi. Ia memastikan, peristiwa seperti itu tidak akan terjadi lagi.

Mantan Kapolda Maluku itu mengaku, akan terbuka dengan siapa saja termasuk wartawan. “Jika ingin konfirmasi mengenai data atau apapun silahkan saja,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Ditpolair Polda Sulsel tertutup saat wartawan akan melakukan konfirmasi perihal dugaan adanya kapal nelayan yang terpaksa membayar sejumlah uang pada operasi jaring yang dilaksanaan beberapa pekan lalu.

Saat akan dikonfirmasi, pada 29 Oktober lalu salah seorang anggota Ditpolair yang lagi piket mengaku bahwa Dirpolair sedang tidak berada di tempat. Ia sedang keluar bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mudji Waluyo.

Selanjutnya pada tanggal 30 Oktober, saat wartawan kembali mendatangi kantor Polair Polda Sulseluntuk mengkonfirmasi terkait penangkapan kapal motor milik pemkab Bulukumba, anggota piket kembali mengaku jika Dirpolair tidak berada di tempat.

Namun sayang, tiba – tiba salah seorang oknum Ditpolair Polda Sulsel bernama Nyoman dengan suara keras mengusir wartawan yang akan melakukan konfirmasi. Ia mengatakan, jika tidak perlu ada konfirmasi. Sebaiknya Wartawan meninggalkan kantor Polair. ” Kamu pernah membuat berita tentang saya, jadi saya kesal terhadap kamu, ” ungkap Nyoman. (er)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 09:15
Pengukuhan Guru Besar UINAM, Rektor Hamdan Juhannis: Prof. Zudan Pemimpin Visioner
GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pengukuhan tiga guru besar Universitas Islam Neg...
News29 Mei 2024 08:10
Ninuk Triyanti Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua PKK Sulsel
JAKARTA – Ninuk Triyanti Zudan resmi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja ...
Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...