Logo Lintasterkini

Lima Jabatan Dandim Serta Danyonif 721/Mks Diserahterimakan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 03 November 2017 22:38


Sertijab 5 Dandim serta Danyonif 721/Mks di jajaran Korem 142/Tatag.
Sertijab 5 Dandim serta Danyonif 721/Mks di jajaran Korem 142/Tatag.

PINRANG – Lima Dandim di jajaran Korem 142/Tatag resmi berganti. Selain itu, jabatan Danyonif 721/Mks juga turut diserah terimakan. Upacara serah terima jabatan dipusatkan di Mako Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Mks, Jumat (3/11/2017), dipimpin langsung Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri.

Lima pejabat Dandim yang diserah terimakan yaitu Dandim 1402/Polman dari Letkol Kav I Made Bagus Suraputera kepada Letkol Arh Dedi Setia Arianto, Dandim 1404/Pinrang dari Letkol Inf Sapta Budhy Purnama kepada  Letkol Arm Lukman Sasono, Dandim 1405/Mlts dari Letkol Czi Syarifuddin Sara kepada Letkol Arm Ketut Adi Hamsyah. Selanjutnya Dandim 1414/Tator dari Letkol Cpm Jimmy Sirait kepada Letkol Czi Hiras Mameak Saragih Turnip.

Kemudian Dandim 1421/Pangkep dari Letkol Inf Musafaq kepada Letkol Kav Budi Medina. Dan terkahir, Danyonif 721/Mks dari Letkol Inf Mustamin kepada Mayor Inf. Ragung Ismail Akbar.

Danrem142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan. Rotasi jabatan tersebut dilakukan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang di proyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Taufiq menekankan, para komandan satuan untuk memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Komitmen tinggi tersebut dapat diwujudkan dengan melakukan berbagai improvisasi motivasi dan kreatifitas secara positif, sehingga satuan akan lebih baik.

“Kepada pejabat lama, Damnrem mengucapkan selamat menempati jabatan baru dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasinya selama bertugas sebagai komandan satuan di jajaran Korem 142/Tatag. Dan kepada pejabat baru segera melaksanakan orientasi tugas, ciptakan sinergitas dengan Pemda dan instansi terkait dengan melibatkan segenap komponen masyarakat di wilayah masing masing untuk antisipasi cepat dan deteksi dini,” pesan Taufiq.

Turut hadir Bupati Pinrang, Aslam Patonangi beserta unsur Forkopimda Pinrang lainnya, Ketua Persit Koorcabrem 142/Tatag beserta pengurus, Para Dandim jajaran Korem 142/Tatag, Dan/Kasatbalak ajurem, Balakrem, Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta undangan lainnya. Usai upacara, dilaksanakan demonstrasi yong moodo dan pembebasan sandera oleh pasukan anti teroris oleh prajurit Yonif 721/Mks. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...