Logo Lintasterkini

Plt Kades Su’rulangi Takalar Minta Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Kreatif

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 03 November 2020 19:12

Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar di Desa Su'rulangi Polsel, Takalar.
Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar di Desa Su'rulangi Polsel, Takalar.

TAKALAR — Mahasiswa KKP Plus Fisip Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasar Angkatan XXI 2020 yang berlokasi di Desa Su’rulangi, bersama aparat dan warga desa, Selasa (3/11/2020) menggelar seminar program kerja. Seminar ini dibuka oleh Plt Kades Su’rulangi, yang juga Camat Polombangkeng Selatan Takalar, Baharuddin Daeng Limpo, S.Sos, M.Si di kantor desa.

Plt Kades Baharuddin berharap mahasiswa KKP ini agar mampu menginovasi dan menginspirasi masyarakat desa.
Menurut dia, warga desa membutuhkan inspirasi betapa penting pendidikan formal serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dia juga meminta agar mahasiswa kreatif melihat celah potensi desa yang dapat dikembangkan. Selain itu, ia meminta agar mahasiswa dan aparat desa dan dusun serta masyarakat saling membantu dan bersinergi mengembangkan desa.

Sekretaris Desa Su’rulangi, Muh. Rustan, menambahkan para mahasiswa disarankan menyusun program kerja dengan biaya semini mungkin. Dengan begitu, tidak akan menyusahkan mahasiswa.

Kordes Su’rulangi KKP Fisip Unismuh Makassar, Farhan Nur Suud dalam laporannya mengharapkan program kerja yang dijalankan sederhana, tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat desa. Sejumlah program kerja bakal dilaksanakan diantaranya, pendampingan aparat Desa Su’rulangi berkaloborasi pada pelayanan dan pelaksanaan tugas (belajar, mengajar, belajar bersama), p
Pembaharuan petaka-petaka kantor desa dan pembuatan papan informasi transparansi anggaran dana desa.

Program kerja lainnya seperti bakti sosial pada 5 dusun atau silaturahmi dan pembenahan wilayah dusun, lomba Keislaman yaitu saling menyaring potensi anak-anak Desa Su’rulanggi.
Adapun mahasiswa yang berlokasi di Desa Su’rulangi yakni Farhan Nur Suud (Kordinator desa) dari ilmu Administrasi Negara, Nawang Wulan Meisuki (sekretaris) dari Ilmu Komunikasi.

Mahasiswa lainnya yakni Kesti Febrianti (Bendahara) dari Ilmu Administrasi Negara, Karmila (Ilmu komunikasi), Andika Planggu Putri (Administrasi Negara), Meinurmalasari Ulandari (Administrasi Negara), Andi Nur Syamsi Haeriah Firman (Administrasi Negara).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar secara resmi diterima di kantor kecamatan, Jumat (23/10/2020) oleh Camat Polsel Takalar Baharuddin Daeng Limpo, S.Sos, M.Si.

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Takalar ini didampingi Dosen Supervisi, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. (*)

Penulis : Karmila (Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...